KA Bandara Kualanamu Kembali Beroperasi

KA Bandara Kualanamu saat tengah menunggu waktu keberangkatan di peron layang Stasiun Medan | Antara

[2/8] Setelah hampir 3 bulan tidak beroperasi akibat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), KA Bandara Kualanamu kembali beroperasi melayani penumpang. Pengoperasian kembali KA Bandara Kualanamu dilakukan pada 1 Agustus kemarin.

Hal tersebut disampaikan pihak Railink melalui rilis di akun media sosial resminya. Pembukaan kembali operasional KA Bandara Kualanamu dilakukan setelah pemerintah membuka kembali aktifitas masyarakat dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru.

Seperti dilansir dari Bisnis Indonesia, KA Bandara Kualanamu dihentikan operasionalnya pada 12 April 2020 lalu untuk mencegah penyebaran wabah COVID-19.

Jumlah perjalanan KA Bandara Kualanamu untuk sementara dibatasi hanya 10 perjalanan di mana 5 perjalanan dari Medan dan 5 perjalanan dari Bandara Kualanamu. Jumlah perjalanan akan ditambah secara bertahap.

Sejumlah protokol kesehatan seperti wajib mengenakan masker, pengecekan suhu tubuh sebelum masuk stasiun, dan physical distancing tetap diberlakukan. Meski sama-sama dioperasikan oleh Railink, namun ada perbedaan mengenai batasan jumlah penumpang antara KA Bandara Kualanamu dan KA Bandara Soekarno Hatta.

Jika pada KA Bandara Soekarno Hatta tidak ada pembatasan jumlah penumpang serta jeda antar bangku dibatasi dengan dinding plastik, pada KA Bandara Kualanamu terdapat pembatasan sebanyak 50 persen dari kapasitas angkut kereta seperti pada KA jarak jauh.

Dibukanya kembali layanan KA Bandara Kualanamu disambut baik oleh masyarakat. Seperti dilansir dari Tribunnews, penumpang mengapresiasi penerapan physical distancing yang dilakukan oleh Railink pada perjalanan KA Bandara Kualanamu. Selain itu dioperasikannya kembali KA Bandara Kualanamu mempermudah masyarakat Medan untuk bepergian ke Bandara Kualanamu.(RED/BTS)

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: