Berita KAInternasional

Jumlah Penumpang Shinkansen di Musim Panas Terjun Bebas Akibat Corona

10 anggapan orang Indonesia terhadap perkeretaapian Jepang
Kereta Shinkansen di Jepang

[8/8] Musim panas tahun ini sepertinya akan sedikit terasa sepi di Jepang. JR East mencatat adanya penurunan drastis pada jumlah penumpang Shinkansen di liburan musim panas tahun ini.

Seperti dilansir dari NHK, jumlah pesanan tiket per tanggal 7 hingga 17 Agustus 2020 turun hingga hanya 16% dibandingkan liburan musim panas tahun kemarin. Sedangkan pada Juli terjadi penurunan hingga hanya 19% dibandingkan tahun sebelumnya.

Tren penurunan jumlah penumpang juga dicatatkan oleh JR West. JR West mencatat adanya penurunan jumlah penumpang hingga hanya 18% dari tahun sebelumnya. Paling parah terjadi pada JR Kyushu dengan jumlah penumpang hanya 21% dari tahun sebelumnya.

Pandemi COVID-19 menjadi penyebab banyak orang membatalkan rencana liburan dan perjalanan mereka. Meski terjadi penurunan, JR East akan tetap mengoperasikan Shinkansen secara normal. Tujuannya agar penumpang tetap bisa menjaga jarak di dalam kereta.

Selain itu disinfeksi, pembersihan, dan perbaikan sirkulasi udara akan dilakukan secara rutin untuk mencegah penyebaran COVID-19 di dalam Shinkansen. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×