Jumlah Penumpang Shinkansen di Musim Panas Terjun Bebas Akibat Corona

10 anggapan orang Indonesia terhadap perkeretaapian Jepang
Kereta Shinkansen di Jepang

[8/8] Musim panas tahun ini sepertinya akan sedikit terasa sepi di Jepang. JR East mencatat adanya penurunan drastis pada jumlah penumpang Shinkansen di liburan musim panas tahun ini.

Seperti dilansir dari NHK, jumlah pesanan tiket per tanggal 7 hingga 17 Agustus 2020 turun hingga hanya 16% dibandingkan liburan musim panas tahun kemarin. Sedangkan pada Juli terjadi penurunan hingga hanya 19% dibandingkan tahun sebelumnya.

Tren penurunan jumlah penumpang juga dicatatkan oleh JR West. JR West mencatat adanya penurunan jumlah penumpang hingga hanya 18% dari tahun sebelumnya. Paling parah terjadi pada JR Kyushu dengan jumlah penumpang hanya 21% dari tahun sebelumnya.

Pandemi COVID-19 menjadi penyebab banyak orang membatalkan rencana liburan dan perjalanan mereka. Meski terjadi penurunan, JR East akan tetap mengoperasikan Shinkansen secara normal. Tujuannya agar penumpang tetap bisa menjaga jarak di dalam kereta.

Selain itu disinfeksi, pembersihan, dan perbaikan sirkulasi udara akan dilakukan secara rutin untuk mencegah penyebaran COVID-19 di dalam Shinkansen. (RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×