11 Agustus, Kereta Api Lokal Merak Beroperasi Kembali

Rangkaian KA Lokal Merak di Stasiun Rangkasbitung
Rangkaian KA Lokal Merak di Stasiun Rangkasbitung

[8/8] Sehubungan dengan proses pemastian kembali kesiapan sarana dan prasarana, maka KA Lokal Merak relasi Merak-Rangkasbitung baru akan beroperasi kembali Selasa (11/8).

Dilansir dari rilis pers KAI, pengoperasian kembali KA Lokal Merak ini diiringi dengan protokol kesehatan yang berlaku. Kapasitas penumpang yang normalnya bisa 150% dibatasi menjadi hanya 75% saja dan ada pembatasan jam operasional. Perjalanan KA Lokal Merak yang normalnya ada 12 perjalanan untuk saat ini hanya beroperasi 8 perjalanan setiap hari, yaitu:

Jadwal KA Lokal Merak yang beroperasi
Jadwal KA Lokal Merak yang beroperasi | Sumber: PT KAI

Syarat untuk calon penumpang yang akan menaiki KA Lokal Merak adalah dalam kondisi sehat (tidak flu, batuk, dan demam), wajib menggunakan masker, dan suhu tubuh saat diperiksa tidak lebih dari 37,3 derajat Celsius. Calon penumpang juga diimbau untuk mengenakan pakaian lengan panjang saat naik kereta.

Pengoperasian kembali KA Lokal Merak ini menambah KA lokal yang telah beroperasi kembali di wilayah Daop 1 Jakarta. Sebelumnya, KA Siliwangi dengan relasi Sukabumi-Cianjur telah beroperasi kembali pada 3 Juli lalu. Sedangkan KA lokal lain yaitu KA Walahar relasi Tanjung Priok-Purwakarta dan KA Jatiluhur relasi Tanjung Priok-Cikampek belum beroperasi. Begitu pula dengan KA Pangrango relasi Bogor-Sukabumi.

Perjalanan KA lokal yang sampai sekarang belum beroperasi (batal) saat ini masih terus dievaluasi PT KAI dan dapat berubah sesuai perkembangan situasi. (RED/IHF)

Satu tanggapan untuk “11 Agustus, Kereta Api Lokal Merak Beroperasi Kembali

  • Selasa, 11 Agustus 2020 pada GMT+0700 16:15
    Permalink

    klo dari stasiun cilegon jam brp ya…?

    Balas

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: