PT KA Pariwisata Operasikan Kembali Kereta Wisata

Kereta wisata Nusantara, salah satu layanan kereta wisata tematik yang dioperasikan KA Pariwisata
Kereta wisata Nusantara, salah satu layanan kereta wisata tematik yang dioperasikan KA Pariwisata

[9/8] Setelah lama tidak beroperasi, layanan kereta wisata tematik untuk para pelancong rombongan dan KA Priority untuk perorangan akhirnya dioperasikan kembali.

Dilansir dari Detik, kereta wisata ini telah beroperasi kembali sejak Kamis (6/8) kemarin. Direktur Utama PT KA Pariwisata Totok Suryono menyebutkan jenis kereta wisata tematik yang beroperasi adalah Nusantara, Jawa, Bali, Toraja, Sumatera, Retro, dan Kereta Istimewa. Interior kereta-kereta wisata ini disebutkan masing-masing didesain sesuai dengan tema keretanya. Selain kereta wisata tematik untuk rombongan, juga dioperasikan kembali kereta priority untuk perorangan, dengan jadwal mengikuti kereta api reguler.

Dalam pengoperasian kembali layanan ini, protokol kesehatan tetap diberlakukan. Yaitu pengguna jasa harus dalam kondisi sehat, tidak demam dan flu, suhu tubuh di bawah 37,3 derajat Celsius, dan telah melakukan rapid test sebelum perjalanan. Penumpang juga diwajibkan mengenakan masker dan face shield selama di area stasiun, di mana face shield ini disediakan KAI.

Selain itu, diimbau juga untuk mengenakan pakaian lengan panjang dan jaket serta mengurangi berbicara di dalam kereta api. Untuk layanan rapid test tersedia di beberapa stasiun pemberangkatan termasuk Gambir dan Bandung dengan harga 85.000 Rupiah.

Penyewaan kereta wisata tematik dapat dilakukan dengan mengunjungi konter KA Pariwisata di Stasiun Gambir pintu utara lantai dasar dan Stasiun Bandung lantai dasar. Sementara untuk KA Priority yang digandeng dengan KA reguler, pembaca dapat mengecek jadwalnya di situs dan aplikasi pemesanan tiket kereta. (RED/IHF)

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: