Layanan Kereta Cepat Eurostar dan Thalys Akan Dilebur Tahun Depan

Ilustrasi Eurostar | Foto: The Independent

[17/9] Layanan kereta cepat Inggris-Perancis, Eurostar, akan dilebur dengan layanan kereta cepat Perancis-Belgia, Thalys, pada tahun 2021 mendatang.

Rencana peleburan dua layanan kereta cepat Eropa tersebut disampaikan oleh CEO Thalys Bertrand Ghoslen seperti dilansir dari Business Traveler. Peleburan dilakukan untuk menutup kerugian akibat turunnya jumlah penumpang sebagai dampak pandemi COVID-19.

Meskipun saat ini tengah merugi, pihak Thalys akan menambah frekuensi perjalanan pada September. Lockdown dan karantina yang diberlakukan oleh pemerintah menjadi penyebab turunnya jumlah penumpang.

Ghoslen mengatakan saat ini perjalanan bisnis menjadi satu-satunya harapan perusahaan karena pemerintah melonggarkan aturan untuk perjalanan bisnis. Thalys sendiri berencana untuk memberikan tarif khusus untuk perjalanan bisnis.

Kondisi Eurostar jauh lebih parah karena semua destinasi yang dilayani di Inggris menerapkan karantina wilayah. Akibatnya rencana penambahan perjalanan jadi sulit untuk dilaksanakan. (RED/BTS)

Iklan dari Mitra

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: