3 November, Stasiun Rangkasbitung Jadi Stasiun Khusus Kartu Multi Trip

Ilustrasi stasiun rangkasbitung
Ilustrasi Stasiun Rangkasbitung, pengambilan foto dilakukan sebelum pandemi COVID-19.

[23/10] Setelah sebelumnya Stasiun Bogor, Cilebut, Bojonggede, dan Stasiun Cikarang dijadikan stasiun khusus Kartu Multi Trip (KMT), kini Stasiun Rangkasbitung yang mendapat giliran tersebut. Dilansir dari fanpage Commuter Line, pemberlakuan stasiun khusus KMT di Stasiun Rangkasbitung ini dilakukan mulai Selasa 3 November mendatang.

Dengan kebijakan ini, Stasiun Rangkasbitung hanya menerima transaksi dengan KMT, kartu bank, dan kode QR LinkAja!. Tiket Harian Berjaminan Pulang-Pergi (THB PP) masih dapat digunakan untuk perjalanan kembali dari Stasiun Rangkasbitung, namun pembelian dan isi ulang THB tidak dilayani.

KAI Commuter (KCI) mengajak pengguna jasa untuk mengurangi transaksi dengan uang tunai. Hal ini dikarenakan uang tunai yang sering berpindah tangan menjadi salah satu media penyebaran COVID-19. Selain itu, pengurangan transaksi dengan uang tunai diharapkan dapat mengurangi antrean di stasiun demi penerapan kewajiban jaga jarak.

Pengaturan Ulang Flow Penumpang KA Lokal Merak dan KRL Commuter Line

Selain peraturan stasiun khusus KMT, KCI juga memberlakukan pengaturan ulang flow penumpang KA Lokal Merak dan KRL Commuter Line di Stasiun Rangkasbitung pada tanggal yang sama. Pengguna KA Lokal Merak yang ingin melanjutkan perjalanan dengan KRL Commuter Line dan telah memiliki KMT atau kartu bank tinggal keluar melalui pintu di sisi tengah bangunan utama Stasiun Rangkasbitung. Pengguna kemudian tinggal menuju gate untuk melakukan tap in dan melanjutkan perjalanan dengan KRL yang tersedia.

Sedangkan pengguna KRL Commuter Line yang ingin melanjutkan perjalanan dengan KA Lokal Merak dapat langsung tap out di gate sisi tengah bangunan utama Stasiun Rangkasbitung. Pengguna kemudian tinggal ke loket KA Merak dan membeli tiket, lalu masuk ke area boarding.

Pengaturan ulang flow penumpang ini berlaku bagi penumpang yang ingin bersambung dari KA Lokal Merak ke KRL Commuter Line atau sebaliknya. Bagi pengguna KRL Commuter Line dan KA Lokal Merak dengan tujuan akhir Rangkasbitung, flow penumpang tetap seperti biasa yaitu melalui hall utama Stasiun Rangkasbitung. (RED/IHF)

Iklan dari Mitra

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: