Rangkaian KRL KfW Dikirim ke Klaten

KLB kirim rangkaian KRL KfW Jakarta-Klaten | Foto: M Hikmal Akbar
KLB kirim rangkaian KRL KfW Jakarta-Klaten | Foto: M Hikmal Akbar

[22/10] Satu rangkaian KRL KfW dikirim dari Jakarta ke Klaten hari ini (22/10). Pengiriman KRL KfW ini adalah guna persiapan ujicoba operasional KRL di wilayah Daop 6 Yogyakarta antara Klaten-Yogyakarta PP.

Rangkaian KRL KfW yang dikirim adalah rangkaian ke-9 (rangkaian revitalisasi ke-2) dengan nomor K3 1 11 33 sampai K3 1 11 36. Sebelumnya rangkaian ini telah menjalani ujicoba di wilayah Daop 1 Jakarta selama beberapa bulan lamanya.

Sementara itu, KRL KfW rangkaian ke-3 (rangkaian revitalisasi ke-1) yang sebelumnya dikembalikan ke Madiun juga akan dikirimkan ke Klaten. Sedangkan rangkaian ke-8 (rangkaian revitalisasi ke-3) baru saja tiba di Jakarta beberapa waktu yang lalu dan akan menjalani ujicoba di wilayah Daop 1 Jakarta.

Seperti diberitakan sebelumnya, ujicoba operasional KRL antara Yogyakarta-Klaten PP akan dilaksanakan pada 3-9 November mendatang, dengan ujicoba angkut penumpang mulai 10 November mendatang. Untuk tahap awal, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) selaku pihak yang telah dimandatkan sebagai operator akan mengoperasikan 10 perjalanan KRL setiap harinya. (RED/MPF)

Iklan dari Mitra

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Muhammad Pascal Fajrin

A kid from yesterday, today

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: