Berita KAInternasional

Baru Keluar Pabrik, Rangkaian KRL NS Terguling di Jerman

Lokomotif penarik rangkaian KRL baru milik NS yang hancur dan terbalik akibat kecelakaan di Dreileben | Volksstimme

[17/10]. Nasib apes menimpa perusahaan kereta api nasional Belanda, Nederlandse Spoorwegen. Rangkaian KRL Alstom Coradia Stream yang baru saja keluar pabrik anjlok dan terguling di Dreileben, sebuah distrik di Wanzleben-Börde, Jerman pada Jumat (16/10) kemarin.

Kereta yang masih gress itu mengalami kerusakan. Lokomotif penarik kereta kondisinya tak lebih baik. Lokomotif ringsek dan terbalik. Meski demikian, masinis kereta selamat dan berhasil keluar dari lokomotif.

Regu penyelamat dari pemadam kebakaran, kepolisian, dan Deutsche Bahn diturunkan untuk melakukan evakuasi. Seperti dilansir dari Volksstimme, kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 10:39 waktu setempat. Kereta terguling hanya berjarak sekitar 800 meter dari Stasiun Dreileben-Drackenstedt.

Lokomotif penarik sempat terbakar namun masinis berhasil menyelamatkan diri | Volkstimme

Saat kejadian, masinis hanya sendirian di dalam lokomotif. Pihak kepolisian menduga terjadi malfungsi pada rem kereta sehingga kereta mengaktifkan rem darurat dengan sendirinya. Akibatnya kereta keluar jalur dan masuk ke lahan kosong di pinggir jalur.

Lokomotif yang terguling sempat mengeluarkan api namun berhasil dipadamkan oleh regu pemadam kebakaran. Penyebab pasti kecelakaan masih dalam proses investigasi oleh otoritas terkait.(RED/BTS)

 

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×