KA Babaranjang Anjlok Tertabrak Truk, KAI Tuntut Ganti Rugi

Truk pengangkut semen yang ringsek karena menabrak KA Babaranjang | Foto: Istimewa via IDN Times
Truk pengangkut semen yang ringsek karena menabrak KA Babaranjang | Foto: Istimewa via IDN Times

[18/10] Kabar kurang baik tiba dari dunia perkeretaapian Bandar Lampung. Sabtu pagi (17/10) kemarin, terjadi kecelakaan antara KA 3024 sebagai KA Batu Bara Rangkaian Panjang (Babaranjang) dengan sebuah truk pengangkut semen.

Dilansir dari Lampung Post, Pelaksana harian Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang Asparen menjelaskan kecelakaan terjadi pada pukul 10.00 pagi kemarin di perlintasan tanpa palang pintu di Garuntang, Bandar Lampung. Perlintasan yang berada di antara Garuntang-Sukamenanti ini dijaga secara swadaya oleh masyarakat. Truk pengangkut semen dengan plat nomor BE 9173 Y ini mengalami rem blong, dan meski sebelumnya telah berhenti, truk ini meluncur lagi dan menabrak rangkaian KA 3024 yang sedang melintas.

Akibatnya rangkaian KA 3024 seketika anjlok. Sejumlah gerbong terbuka pun mengalami anjlokan. Pada saat kejadian, KA ini sedang dalam keadaan kosongan alias tidak bermuatan. Dilansir dari IDN Times, selain anjlok, 10 roda dari gerbong ini juga terlepas. Dibutuhkan sekitar 7 jam untuk melakukan normalisasi jalur setelah kecelakaan ini. Meskipun kondisi truk tampak rusak berat, beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini, namun supir truk diduga oleh kepolisian melarikan diri.

Nilai kerugian akibat kecelakaan ini sedang dihitung, namun pihak KAI disebutkan telah menuntut ganti rugi atas supir atau pemilik truk. (RED/IHF)

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: