KA Serayu Pagi Anjlok di Ciamis

KA Serayu Pagi yang anjlok di petak antara Ciamis dan Manonjaya pada Kamis malam | Foto: Tangkapan layar dari video Krisna Maulana Nugraha, Youtube

[2/10] Baru saja kita masuk ke bulan Oktober, perisitiwa anjlokan KA kembali terjadi. Kali ini anjlokan menimpa KA 322 Serayu Pagi relasi Purwokerto – Kroya – Kiaracondong – Pasar Senen pada Kamis (1/10) malam.

Seperti dilansir dari rilis resmi KAI, anjlokan terjadi di kilometer 285+01 petak antara Stasiun Manonjaya dan Stasiun Ciamis pada pukul 17:30 WIB. Anjlokan terjadi pada lokomotif kereta sehingga mengakibatkan kereta tidak dapat melanjutkan perjalanan.

Kereta penolong dan crane Kirow dari Bandung diturunkan untuk mengevakuasi lokomotif  yang anjlok. Seperti dilansir dari Republika, penumpang KA Serayu Pagi kemudian diantar menuju Stasiun Banjar menggunakan bus untuk melanjutkan perjalanan menggunakan KA pengganti.

Akibat anjlokan ini, perjalanan KA 78 Turangga relasi Bandung – Surabaya Gubeng terpaksa dialihkan lewat Cirebon. Hingga berita ini diturunkan proses evakuasi masih berlangsung.(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

√ó
%d blogger menyukai ini: