Berita KAIndonesiaKAI Bandara

Naik KA Bandara Soetta Cukup Tap Pakai KMT dan Kartu Bank

KA Bandara Soetta yang kini menerima penggunaan KMT dan Kartu Bank | Railink

[7/10] Mau naik KA Bandara Soekarno Hatta tapi lagi buru-buru atau males beli di vending machine? Sekarang ada solusi mudah buat kalian. Mulai Minggu (5/10) lalu KA Bandara Soekarno Hatta menerima pembayaran perjalanan menggunakan Kartu Multi Trip (KMT) dan kartu bank.

Hal tersebut disampaikan pihak Railink melalui rilis di media sosial resminya. Dengan digunakannya KMT dan kartu bank, penumpang tak perlu lagi membeli tiket di vending machine maupun aplikasi Railink. Penumpang hanya perlu tap in dan tap out seperti naik Commuter Line.

Untuk menggunakan layanan KA Bandara Soetta denganKMT dan kartu bank, kartu minimal memiliki saldo Rp 70.000. Tarif yang dikenakan sama seperti membeli tiket di vending machine. Hanya saja terdapat sejumlah aturan khusus dalam penggunaan KMT dan kartu bank di KA Basoetta.

Jika penumpang tap in namun tidak tap out serta tap in sebanyak 2 kali akan dikenai denda sebesar tarif perjalanan penuh yakni Rp 70.000. Jika tap in dan tap out di stasiun yang sama dikenai tarif Rp 35.000. Serta penumpang dikenai batasan tap in selama 2 jam. Jika lebih dari itu, maka akan dikenai penalti sebesar Rp 90.000.

Penumpang juga diharuskan tap in maksimal 15 menit sebelum kedatangan kereta. Satu kartu hanya boleh digunakan oleh satu penumpang dan hanya boleh mengambil satu kursi.(RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


One thought on “Naik KA Bandara Soetta Cukup Tap Pakai KMT dan Kartu Bank

  • Agung

    Apakah kartu KMT bisa dibeli di bandara Soeta?

    Balas

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×