Butuh Penyempurnaan, Operasional KRL Daop 6 Yogyakarta Diundur

Ilustrasi KLB ujicoba KRL di lintas Daop 6 Yogyakarta | Foto: Muhammad Afif
Ilustrasi KLB ujicoba KRL di lintas Daop 6 Yogyakarta | Foto: Muhammad Afif

[9/11] Bagi para railfans dan warga Yogyakarta, Klaten, dan sekitarnya, tampaknya ada kabar kurang baik. Memasuki H-1 target pengoperasian KRL Daop 6 Yogyakarta, operasional KRL Daop 6 Yogyakarta ternyata diundur.

Dilansir dari Radar Jogja, pada Kamis (5/11) lalu Kepala Humas Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Supandi menjelaskan masih ada pekerjaan finishing pengecekan kelistrikan sumber daya KRL. Proses pengujian KRL saat ini masih dilakukan secara per petak untuk mencari setiap kendala potensial yang ada untuk diperbaiki.

Setelah prosesnya selesai, rencananya operasional KRL Daop 6 Yogyakarta akan diluncurkan pada akhir November. Peresmian ini rencananya akan dilakukan oleh Menteri Perhubungan, namun rencana ini juga disebutkan masih tentatif. Sedangkan untuk rutenya masih tetap Yogyakarta-Klaten, dengan rute Yogyakarta-Solo direncanakan pada akhir Desember atau awal 2021 mendatang.

Diketahui saat ini tahapan ujicoba KRL sudah menggunakan dua rangkaian KRL KfW. Setelah sebelumnya ujicoba dilakukan pada Rabu (4/11) dengan satu rangkaian KRL, pada Jumat (6/11) dilakukan ujicoba dengan dua rangkaian KRL. Meskipun demikian, dua rangkaian KRL pada ujicoba hari Jumat lalu tidak berjalan berbarengan, tetapi bergantian dengan selisih beberapa jam. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×