Berita KAInternasional

Kawasaki Akan Pisahkan Usaha Kereta Apinya

Tokyo Metro 16000 yang dibuat oleh pabrikan Kawasaki Heavy Industry | Foto: Wikimedia/えぬはち
Tokyo Metro 16000 yang dibuat oleh pabrikan Kawasaki Heavy Industry | Foto: えぬはち, Wikimedia Commons, CC BY SA

[3/11] Kawasaki mengumumkan rencana pemisahan lini usaha kereta apinya pada Oktober 2021 mendatang. Hal tersebut disampaikan pihak Kawasaki melalui rilis persnya pada Senin (2/11) kemarin. Pemisahan dilakukan sebagai dampak dari wabah COVID-19 yang melanda dunia.

Menurunnya jumlah penumpang dan perjalanan kereta api membuat situasi pasar perkeretaapian menjadi lesu. Lini usaha kereta api Kawasaki nantinya akan dipisah dan dijadikan perusahaan sendiri di bawah grup Land & Air Transportation System Kawasaki.

Pihak Kawasaki sendiri akan mengambil keputusan yang cepat dan fleksibel seperti bekerjasama dengan sesama perusahaan industri kereta api untuk memenuhi kebutuhan pasar perkeretaapian dunia.

Tak hanya lini usaha kereta api, Kawasaki juga akan memisahkan lini usaha sepeda motor dan permesinannya menjadi perusahaan sendiri di bawah grup Motion Control & Motor Vehicle. Sementara lini usaha perkapalan dan energi milik Kawasaki akan dilebur menjadi satu perusahaan di bawah grup Energy and Marine Engineering.(RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


One thought on “Kawasaki Akan Pisahkan Usaha Kereta Apinya

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×