Kawasaki Akan Pisahkan Usaha Kereta Apinya

Tokyo Metro 16000 yang dibuat oleh pabrikan Kawasaki Heavy Industry | Foto: Wikimedia/えぬはち
Tokyo Metro 16000 yang dibuat oleh pabrikan Kawasaki Heavy Industry | Foto: えぬはち, Wikimedia Commons, CC BY SA

[3/11] Kawasaki mengumumkan rencana pemisahan lini usaha kereta apinya pada Oktober 2021 mendatang. Hal tersebut disampaikan pihak Kawasaki melalui rilis persnya pada Senin (2/11) kemarin. Pemisahan dilakukan sebagai dampak dari wabah COVID-19 yang melanda dunia.

Menurunnya jumlah penumpang dan perjalanan kereta api membuat situasi pasar perkeretaapian menjadi lesu. Lini usaha kereta api Kawasaki nantinya akan dipisah dan dijadikan perusahaan sendiri di bawah grup Land & Air Transportation System Kawasaki.

Pihak Kawasaki sendiri akan mengambil keputusan yang cepat dan fleksibel seperti bekerjasama dengan sesama perusahaan industri kereta api untuk memenuhi kebutuhan pasar perkeretaapian dunia.

Tak hanya lini usaha kereta api, Kawasaki juga akan memisahkan lini usaha sepeda motor dan permesinannya menjadi perusahaan sendiri di bawah grup Motion Control & Motor Vehicle. Sementara lini usaha perkapalan dan energi milik Kawasaki akan dilebur menjadi satu perusahaan di bawah grup Energy and Marine Engineering.(RED/BTS)

Iklan dari Mitra

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

One thought on “Kawasaki Akan Pisahkan Usaha Kereta Apinya

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: