KRL Rotterdam Metro Nyaris Terjun ke Sungai

Rangkaian KRL Rotterdam Metro yang tersangkut di patung berbentuk ekor paus | Foto: EPA via The Guardian
Rangkaian KRL Rotterdam Metro yang tersangkut di patung berbentuk ekor paus | Foto: EPA via The Guardian

[3/11] Sebuah insiden menegangkan terjadi di jaringan Rotterdam Metro, Rotterdam, Belanda pada Senin kemarin. Pasalnya sebuah rangkaian KRL Rotterdam Metro kebablasan di Stasiun De Akkers dan nyaris terjun ke sungai.

Dilansir dari The Guardian, insiden ini terjadi pada dini hari Senin waktu setempat. Insiden ini bermula saat sebuah KRL Rotterdam Metro tanpa penumpang kebablasan dan menabrak sepur badug di jalur simpan Stasiun De Akkers dan langsung melangkahi tembok pembatas. Beruntung rangkaian KRL ini kemudian tersangkut di sebuah patung plastik berbentuk ekor paus setinggi 10 meter dan tidak terjun ke sungai.

Akibatnya rangkaian KRL yang tersangkut ini harus dievakuasi dengan proses yang menurut seorang jurubicara keselamatan wilayah Rotterdam-Rijnmond kompleks. Ia mengatakan proses evakuasi ini akan memerlukan beberapa waktu untuk memindahkan rangkaian KRL dari patung ini secara aman. Sementara itu, masinis KRL ini disebutkan tidak terluka dan dapat menyelamatkan diri.

Sang pembuat patung ekor paus, Maarten Strujis juga terkejut saat mengetahui kabar ini. Ia tidak menyangka patung bernama Saved by the Whale’s Tail yang telah berdiri sejak tahun 2002 itu dapat menahan beban sebuah KRL Metro. Ia juga meyakini bahwa tersangkutnya rangkaian KRL ini menyelamatkan nyawa sang masinis.

Hingga saat ini, penyebab kecelakaan masih belum diketahui. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×