Terganggu Berita Lockdown, Dua Kereta Api Berserempet di Inggris

Rangkaian kereta penumpang dan lokomotif yang berserempet di Worcestershire, Inggris pada Jumat kemarin | Foto: BBC

[25/11] Setelah melalui proses investigasi oleh Rail Accident Investigation Branch (RAIB), penyebab kejadian berserempetnya rangkaian kereta penumpang dengan lokomotif di Stasiun Bromsgrove, Wocestershire, Inggris pada 23 Maret telah ditentukan.

Seperti dilansir dari BBC, peristiwa ini bermula saat lokomotif seruntulan tengah langsir di sepur badug. Dari laporan yang dirilis oleh RAIB, masinis lokomotif saat itu sibuk berkirim pesan menggunakan telepon genggam membahas lockdown yang mempengaruhi ia dan keluarganya. Akibatnya ia kehilangan fokus dan menabrak sepur badug di depannya pada pukul 22:43 waktu setempat. Dari arah berlawananan, KA penumpang melaju dari Cardiff Central menuju Birmingham New Street.

Sialnya posisi lokomotif terlalu mepet dengan jalur aktif di sebelahnya. Kereta penumpang tak bisa melihat lokomotif yang menabrak sepur badug karena terhalang tikungan. Serempetan pun tak bisa dihindari. Kereta penumpang mengalami kerusakan di bagian samping serta lokomotif juga mengalami kerusakan serupa ditambah terjebak usai menabrak sepur badug.

Beruntung tidak ada korban luka dalam peristiwa ini. Setelah peristiwa ini, RAIB merekomendasikan pengetatan aturan seputar penggunaan telepon genggam saat masinis berdinas. (RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: