Berita KAIndonesiaKereta Api

Setelah Yogyakarta-Solo, Jalur Surabaya-Malang Akan Dielektrifikasi

Stasiun Malang
Ilustrasi Stasiun Malang | Foto: Javanese Trans

[24/11] Setelah elektrifikasi di jalur Yogyakarta-Klaten-Solo selesai, elektrifikasi akan dilanjutkan di kota besar lainnya di Pulau Jawa. Kota mana yang selanjutnya akan mendapatkan elektrifikasi sudah dibocorkan oleh Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.

Melalui tweetnya pada Senin (23/11) pagi, Didiek mengatakan saat ini tengah dikaji program elektrifikasi untuk jalur Surabaya-Malang setelah elektrifikasi di jalur Yogyakarta-Solo selesai dilakukan.

Selain rencana elektrifikasi Surabaya-Malang, Didiek juga mengatakan akan ada perjalanan KA eksekutif baru di lintas tersebut guna mempersingkat waktu tempuh menjadi hanya 2 jam saja. Rencana ini pun mendapat sambutan baik dari warganet di Malang dan Surabaya yang sering bepergian pulang-pergi. Namun ada juga yang membandingkannya dengan bus yang dinilai lebih cepat dan murah.

Banyak pula warganet yang mengharapkan pembangunan jalur ganda dari Malang ke Surabaya serta elektrifikasi di wilayah Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, dan Lamongan (Gerbangkertosusila). Ada juga warganet yang meminta elektrifikasi di wilayah lain seperti Bandung Raya. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


One thought on “Setelah Yogyakarta-Solo, Jalur Surabaya-Malang Akan Dielektrifikasi

  • Bayu

    Min, selain tempat tempat elektrifikasi di artikel tersebut, tempat tempat yang dilalui kereta komuter dan ka lokal di seluruh Indonesia dielektrifikasi, min

    Balas

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×