Berita KAIndonesiaKAI Commuter

Stasiun Bogor, Cilebut, Cikarang, dan Rangkasbitung Sepenuhnya Jadi Stasiun KMT Mulai 5 Desember

Ilustrasi kartu multi trip
Ilustrasi kartu multi trip

[25/11] Mulai 5 Desember 2020 mendatang, tiga stasiun yakni Stasiun Bogor, Cilebut, Cikarang, dan Rangkasbitung akan sepenuhnya tak melayani penjualan Tiket Harian Berjaminan (THB). Hal tersebut disampaikan pihak KAI Commuter melalui rilisnya pagi tadi.

Sebelumnya sudah dilakukan uji coba penghapusan layanan THB di tiga stasiun tersebut pada hari kerja. Uji coba stasiun KMT di Bogor dan Cilebut sudah dilakukan sejak 13 Juli, lalu di Cikarang sejak 3 Agustus, dan di Rangkasbitung sudah dilakukan sejak 3 November lalu.

Nantinya peniadaan penjualan THB di empat stasiun tersebut tak hanya dilakukan di hari kerja saja melainkan setiap hari. Penumpang yang hendak bepergian dari tiga stasiun tersebut dapat menggunakan Kartu Multi Trip (KMT), kartu bank, LinkAja, dan THB PP. Khusus untuk THB PP hanya dapat digunakan untuk perjalanan kembali dari stasiun tersebut.

Dalam rilisnya, KAI Commuter mengatakan penghapusan penjualan THB di Bogor, Cilebut,  Cikarang, dan Rangkasbitung dilakukan untuk mendukung gerakan non tunai yang dicanangkan pemerintah, mengurangi antrian masuk stasiun, serta memutus rantai penyebaran wabah COVID-19 melalui uang tunai.

KAI Commuter sendiri mencatat pengguna Commuter Line yang menggunakan transaksi non tunai sudah mencapai 80 persen. Di mana 52% penumpang menggunakan KMT dan 25% penumpang menggunakan kartu bank.(RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×