Berita KAIndonesiaMRT Jakarta

Tokyo Metro Akan Dukung Operasional MRT Jakarta Fase 2

armada Tokyo Metro
Ilustrasi armada Tokyo Metro | Foto: Trafficnews

[21/11] Tokyo Metro menyatakan akan mendukung operasional MRT Jakarta Fase 2 yang saat ini tengah dibangun. Seperti dilansir dari railway-pressnet.com, dalam rilis pada 20 November kemarin, dukungan operasional ini akan dimulai pada Januari 2021 mendatang.

Proyek yang diberi nama Indonesia Jakarta MRT North South Line Operation and Maintenance Consulting Service 2nd stage (OMCS2) ini akan berjalan selama 36 bulan mulai dari Januari 2021 hingga Desember 2023. Nantinya Tokyo Metro akan menyediakan dukungan yang dibutuhkan untuk operasional serta perawatan rangkaian kereta setelah jalur beroperasi.

Selain itu, Tokyo Metro juga akan menyediakan sistem penarikan tarif otomatis atau automatic fare collection (AFC). Ini merupakan kali kedua Tokyo Metro berpartisipasi dalam proyek MRT Jakarta.

Pada Juni 2016, Tokyo Metro berpartisipasi dalam memberikandukungan  operasional dan perawatan kereta pada proyek MRT Jakarta Fase 1. Dalam proyek ini, Tokyo Metro memberikan dukungan pada sistem keselamatan, kelistrikan, perencanaan operasional, serta pelatihan. Dukungan pada proyek MRT Jakarta Fase 1 ini berakhir pada Maret 2020 lalu.(RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×