Tokyo Metro Akan Dukung Operasional MRT Jakarta Fase 2

armada Tokyo Metro
Ilustrasi armada Tokyo Metro | Foto: Trafficnews

[21/11] Tokyo Metro menyatakan akan mendukung operasional MRT Jakarta Fase 2 yang saat ini tengah dibangun. Seperti dilansir dari railway-pressnet.com, dalam rilis pada 20 November kemarin, dukungan operasional ini akan dimulai pada Januari 2021 mendatang.

Proyek yang diberi nama Indonesia Jakarta MRT North South Line Operation and Maintenance Consulting Service 2nd stage (OMCS2) ini akan berjalan selama 36 bulan mulai dari Januari 2021 hingga Desember 2023. Nantinya Tokyo Metro akan menyediakan dukungan yang dibutuhkan untuk operasional serta perawatan rangkaian kereta setelah jalur beroperasi.

Selain itu, Tokyo Metro juga akan menyediakan sistem penarikan tarif otomatis atau automatic fare collection (AFC). Ini merupakan kali kedua Tokyo Metro berpartisipasi dalam proyek MRT Jakarta.

Pada Juni 2016, Tokyo Metro berpartisipasi dalam memberikandukungan  operasional dan perawatan kereta pada proyek MRT Jakarta Fase 1. Dalam proyek ini, Tokyo Metro memberikan dukungan pada sistem keselamatan, kelistrikan, perencanaan operasional, serta pelatihan. Dukungan pada proyek MRT Jakarta Fase 1 ini berakhir pada Maret 2020 lalu.(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

√ó