Berita KAInternasionalKereta Api

12 Operator KA di Tokyo Batalkan Perjalanan Malam Pergantian Tahun

KRL Keikyu N1000
Ilustrasi armada Keikyu, salah satu operator KA di Tokyo yang membatalkan layanan KA pergantian tahun | Foto: Tennen-Gas, Wikimedia Commons, CC-BY-SA

[20/12] Peningkatan kasus COVID-19 di sejumlah negara membuat pemangku kebijakan melakukan langkah pembatasan aktivitas. Di Jabodetabek, angkutan umum dibatasi hanya sampai pukul 20.00 kecuali KRL Commuter Line sampai pukul 22.00 dan meniadakan layanan KA malam pergantian tahun yang biasanya beroperasi pada malam akhir tahun. Sedangkan di Tokyo, 12 operator KA juga membatalkan perjalanan KA malam pergantian tahun.

Dilansir dari Japan Today, langkah pembatalan ini dilakukan oleh 12 operator KA di Tokyo ini menyusul permintaan dari pemerintah Tokyo dan Gubernur Prefektur Kanagawa, Saitama, dan Chiba. Permintaan ini diberikan untuk menekan jumlah kerumunan yang akan mengunjungi kuil dan acara pergantian tahun.

Ke-12 operator ini adalah East Japan Railway Company (JR East), Tokyo Metro, Toei subway, Keikyu, Keisei, Keio, Seibu Railway, Odakyu Electric, Tokyu, Tobu, Tokyo Waterfront Area Rapid Transit (TWR), dan Shonan Monorail. Semua operator ini telah mengumumkan untuk memperpendek jam operasionalnya pada malam pergantian tahun.

Dilansir dari Mainichi, JR East sebelumnya telah berencana untuk tetap menjalankan layanan KRL di 12 lintas di wilayah Tokyo, di antaranya Jalur Yamanote dan Jalur Chuo-Sobu. Akan tetapi rencana ini dibatalkan menyusul permintaan dari pemerintah di atas.

Meskipun demikian, untuk pelayanan KA operator tersebut pada hari-hari biasa tidak ada perubahan jam operasional. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×