16 Desember, Pelayanan Stasiun Jatinegara Pindah ke Bangunan Baru

concourse baru Stasiun Jatinegara
Bagian concourse bangunan baru Stasiun Jatinegara | Foto: KAI Commuter

[15/12] Setelah sebelumnya dibangun oleh DJKA sejak 2017, akhirnya bangunan baru Stasiun Jatinegara akan dioperasikan juga. Rencananya, bangunan baru Stasiun Jatinegara ini akan dioperasikan mulai Rabu (16/12) besok.

Dilansir dari laman Facebook KAI Commuter, pintu masuk dan keluar pengguna KRL Commuter Line akan berada di sebelah timur. Sedangkan pintu keluar pengguna KA jarak jauh akan berada di sisi barat. Dari pintu timur, pengguna KRL Commuter Line dapat menggunakan tangga, lift, atau eskalator untuk menuju loket dan gate di lantai 1 (atas).

Fasilitas gate, guiding block, dan marka social distancing
Gate untuk pengguna KRL Commuter Line, marka social distancing, dan jalur tunanetra (guiding block) di concourse | Foto: KAI Commuter

Total terdapat 3 loket, 2 vending machine, dan 10 gate di lantai 1 (atas) untuk pengguna KRL Commuter Line. Sedangkan untuk pengguna KA Jarak Jauh yang ingin langsung transit ke KRL Commuter Line dapat langsung menggunakan gate yang berada di lantai 1 (atas) sisi barat.

signage format baru Stasiun Jatinegara
Signage format baru di Stasiun Jatinegara | Foto: KAI Commuter

Setelah itu, pengguna KRL Commuter Line dapat menuju peron tujuan dengan menggunakan tangga dan lift yang tersedia di concourse. Telah tersedia signage yang mengarahkan pengguna KRL Commuter Line ke peron yang dituju. Format signage yang digunakan ini merupakan format baru dengan menampilkan simbologi jalur KRL Commuter Line, dengan simbol untuk Lin (Lintas) Cikarangdan untuk Lin Lingkar.  Format signage ini sudah terlebih dahulu digunakan di Stasiun seperti Tanah Abang dan Manggarai, dengan keterangan lengkap tersedia di laman Facebook Transport for Jakarta.

Selain itu tersedia fasilitas yang merupakan standar di pelayanan stasiun seperti musala, toilet, dan toilet untuk difabel. Selain itu juga terdapat fasilitas jalur untuk penyandang tunanetra (tactile block) dan panduan social distancing di lantai. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×