Berita KAIndonesiaInternasionalLRT Jabodebek

LRT Jabodebek Baru akan Beroperasi Komersial Juli 2022

Rangkaian LRT Jabodebek
Ilustrasi rangkaian LRT Jabodebek

[16/12] Adhi Karya mengonfirmasi LRT Jabodebek baru akan beroperasi komersial pada Juli 2022. Seperti dilansir dari Detik, hal tersebut disampaikan oleh Direktur Operasi II Adhi Karya Pundjung Setya Brata. Ia menjelaskan untuk penyelesaian sistem akan rampung pada Oktober 2021. Sedangkan fasilitas untuk perawatan berat baru akan rampung pada Desember 2021.

Selain itu masih banyak tes yang harus dilakukan sebelum LRT Jabodebek bisa beroperasi mengangkut penumpang. Salah satunya adalah tes Grade of Automation (GoA) mulai dari GoA 0 dan GoA 3 di seluruh lintas. Uji coba ini akan dilakukan selama 8 bulan lamanya setelah penyelesaian sistem. Yang artinya tes GoA baru selesai pada Juni 2022. Setelah itu, baru kemudian LRT Jabodebek akan beroperasi komersial mulai Juli 2022.

Sementara pembebasan lahan untuk Depo LRT Jatimulya sudah rampung sepenuhnya. Akan tetapi progres pembangunannya sendiri baru mencapai 31,4 persen.

Hingga saat ini progress pembangunan LRT Jabodebek sudah mencapai 80%. Di mana Lintas Pelayanan 1 Cawang-Cibubur 92,4%, Lintas Pelayanan 2 Cawang-Kuningan-Dukuh Atas 76,6%, dan Lintas Pelayanan 3 Cawang-Bekasi Timur 88,7%. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

√ó