Berita KAIndonesiaKereta Api

Jalur KA Kandangan-Indro Diperbaiki, KAI: Mohon Menunggu

Stasiun Indro
Stasiun Indro pada tahun 2011 | Foto: Aldio Yudha Trisandy, Wikimedia Commons, CC-BY-SA

[29/12] Setelah terakhir dilewati KA barang tahun 2017, jalur KA Kandangan-Indro yang saat ini telah lama mati suri mulai diperbaiki.

Dilansir dari Tribun Surabaya, pada awal bulan Desember jalur ini telah mulai dilakukan proses perbaikan. Tampak dari video yang beredar di media sosial, pada awal Desember jalur ini mulai dilewati mesin perawatan jalur rel (MPJR) dan lokomotif. MPJR yang masuk ke lintas ini adalah MPJR Plasser & Theurer MTT 07-16 GS dan PBR-400U-RS untuk proses pemecokan rel. Sementara lokomotif yang masuk adalah CC2061308 dengan rangkaian gerbong terbuka untuk menabur batu balas.

MPJR melewati jalur Kandangan-Indro | Video: Mahsudi Arif

Selama tidak digunakan, jalur ini telah ditumbuhi semak belukar, dan di beberapa tempat sempat ada rintangan kecil. Tampak di salah satu video, petugas Jalan dan Jembatan (JJ) KAI harus menyingkirkan rintang jalan agar MPJR dapat melintas. Selain itu, seperti di wilayah Kapten Darmo Sugondo, Kecamatan Gresik, rel KA melintas tepat di depan perumahan warga.

Meskipun demikian, hingga saat ini belum ada konfirmasi dari pihak PT KAI Daop 8 Surabaya akan rencana kapan jalur ini beroperasi kembali. Saat dihubungi oleh Tribun, manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto hanya menerangkan untuk menunggu kembali. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×