Kini Cek Saldo KMT dan Jadwal CL Jogja Bisa Lewat Aplikasi KRL Access

Pengecekan saldo KMT di aplikasi KRL Access
Pengecekan saldo KMT di aplikasi KRL Access yang dapat digunakan pada handphone dengan fitur NFC

[30/12] Mau naik Commuter Line tapi lupa saldo Kartu Multi Trip (KMT) sisa berapa? Sekarang mengecek saldo KMT lebih mudah dan bisa dilakukan di mana saja.

Kini penumpang bisa melakukan pengecekan saldo KMT melalui aplikasi KRL Access versi terbaru. Cara mengeceknya pun sangat mudah.

Pastikan aplikasi KRL Access yang sudah diinstall di handphone Android ataupun iOS sudah diupdate ke versi terbaru. Pastikan juga handphone anda dilengkapi dengan fitur NFC dan tersambung ke jaringan internet.

Kemudian masuk ke aplikasi seperti biasa. Klik tombol menu di pojok kiri atas dan pilih opsi Kartu Multi Trip.

Menu samping aplikasi KRL Access
Menu samping aplikasi KRL Access versi terbaru

Selanjutnya akan muncul tampilan di aplikasi yang meminta anda untuk menempelkan KMT ke lokasi sensor NFC di handphone berada.

Halaman pengecekan saldo KMT
Halaman pengecekan saldo KMT di aplikasi KRL Access

Selanjutnya tempelkan KMT ke tempat di mana sensor NFC di handphone berada. Maka akan muncul nomor seri kartu serta saldo terakhir kartu.

Tampilan informasi kartu KMT
Tampilan informasi KMT di aplikasi KRL Access

Selain mengecek saldo KMT, fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk mengecek riwayat terakhir perjalanan menggunakan kartu yang dicek. Caranya dengan menekan tombol Riwayat Transaksi yang muncul saat pengecekan saldo KMT.

Riwayat Transaksi KMT di aplikasi KRL Access

Perlu diingat Anda hanya bisa mengecek saldo KMT saja di aplikasi KRL Access. Fitur cek saldo di aplikasi KRL Access tidak mendukung untuk pengecekan saldo kartu bank. Selain itu, KMT yang bisa dicek hanyalah KMT yang berbasis Sony Felica.

Selain fitur cek saldo KMT, di aplikasi versi update terbaru juga dapat mengecek jadwal perjalanan Commuter Line di Lintas Solo-Yogyakarta dan KA Prameks Solo-Yogyakarta-Kutoarjo. Waktu keberangkatan, kedatangan, nomor KA, hingga peta jaringan Commuter Line di Yogyakarta dapat dicek melalui aplikasi.

Jadwal Kereta dalam aplikasi KRL Access
Jadwal Kereta dalam aplikasi KRL Access , dengan tambahan jadwal Commuter Line di Yogyakarta

Namun sampai saat ini masih belum bisa mengecek tarif perjalanan Commuter Line Solo-Yogyakarta karena belum ditentukan pihak KAIC, ataupun tracking posisi KA Solo-Yogyakarta-Kutoarjo. (RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: