Berita KAIndonesiaKAI Commuter

Kini Cek Saldo KMT dan Jadwal KRL Lin Yogyakarta Bisa Lewat Aplikasi KRL Access

Pengecekan saldo KMT di aplikasi KRL Access
Pengecekan saldo KMT di aplikasi KRL Access pada ponsel dengan fitur NFC | Foto: RED/Bayu Tri Sulistyo

REDigest.web.id, 30/12 – Mau naik KRL Commuter Line tapi lupa saldo Kartu Multi Trip (KMT) sisa berapa? Sekarang mengecek saldo KMT lebih mudah dan anda bisa lakukannya di mana saja. Kini penumpang bisa melakukan pengecekan saldo KMT melalui aplikasi KRL Access versi terbaru. Cara mengeceknya pun sangat mudah.

Pastikan aplikasi KRL Access yang telah terpasang di ponsel bersistem operasi Android ataupun iOS sudah terbarui ke versi terbaru. Pastikan juga ponsel anda memiliki dengan fitur NFC dan tersambung ke jaringan internet. Fitur NFC ini perlu untuk membaca chip pada KMT anda.

Kemudian masuk ke aplikasi seperti biasa. Klik tombol menu di pojok kiri atas dan pilih opsi Kartu Multi Trip.

Menu samping aplikasi KRL Access
Menu samping aplikasi KRL Access versi terbaru | Tangkapan layar aplikasi KRL Access

Selanjutnya akan muncul tampilan di aplikasi yang meminta anda untuk menempelkan KMT ke lokasi sensor NFC di ponsel berada.

Halaman pengecekan saldo KMT
Halaman pengecekan saldo KMT di aplikasi KRL Access | Tangkapan layar aplikasi KRL Access

Selanjutnya tempelkan KMT ke tempat di mana sensor NFC di ponsel berada. Setelah chip KMT anda terdeteksi, akan muncul nomor seri kartu serta saldo terakhir kartu pada aplikasi KRL Access.

Tampilan informasi kartu KMT
Tampilan informasi KMT di aplikasi KRL Access | Tangkapan layar aplikasi KRL Access

Selain mengecek saldo KMT, fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk mengecek riwayat terakhir perjalanan dengan KMT. Caranya dengan menekan tombol Riwayat Transaksi yang muncul saat pengecekan saldo KMT.

Riwayat Transaksi KMT di aplikasi KRL Access | Tangkapan layar aplikasi KRL Access

Anda perlu ingat bahwa Anda hanya bisa mengecek saldo KMT saja di aplikasi KRL Access. Fitur cek saldo di aplikasi KRL Access tidak mendukung untuk pengecekan saldo kartu bank. Selain itu, KMT yang mendukung fitur ini hanyalah KMT yang berbasis Sony Felica.

Bisa cek jadwal KRL Lin Yogyakarta

Jadwal Kereta dalam aplikasi KRL Access
Jadwal Kereta dalam aplikasi KRL Access , dengan tambahan jadwal KRL Lin Yogyakarta | Tangkapan layar aplikasi KRL Access

Selain fitur cek saldo KMT, di aplikasi versi terbaru Anda juga dapat mengecek jadwal perjalanan KRL Lin Yogyakarta dan KA Prameks Solo-Yogyakarta-Kutoarjo. Anda dapat mengecek waktu keberangkatan, kedatangan, nomor KA, hingga peta jaringan KRL Lin Yogyakarta melalui aplikasi. Sayangnya, Anda belum dapat mengecek posisi KRL Lin Yogyakarta.

Namun sampai saat ini masih belum bisa mengecek tarif perjalanan Commuter Line Solo-Yogyakarta karena belum ditentukan pihak KAIC, ataupun tracking posisi KA Solo-Yogyakarta-Kutoarjo. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×