KA Walahar Kembali Beroperasi Mulai 1 Januari

KA Walahar Ekspres dengan Lokomotif CC 203 98 09
KA Walahar Ekspres dengan Lokomotif CC 203 98 09 sedang melintas di bawah flyover Cikampek | Foto: Muhamad Refan

[31/12]. Setelah hampir setengah tahun berhenti beroperasi akibat PSBB, KA lokal Walahar akan kembali beroperasi melayani penumpang mulai 1 Januari 2021 besok. Sama seperti KA lokal lainnya, pemesanan tiket Walahar hanya bisa dilakukan melalui fitur KA lokal di aplikasi KAI Access.

Tiket seluruh perjalanan KA Walahar sudah tersedia di aplikasi KAI Access. Terjadi perubahan rute KA Walahar setelah kembali pasca berhenti beroperasi.

Rute KA Walahar dipotong relasinya menjadi hanya Purwakarta – Cikampek – Cikarang dari yang sebelumnya Purwakarta – Cikampek – Tanjung Priok. Pemotongan relasi dilakukan untuk mengoptimalkan perjalanan Commuter Line Lintas Cikarang.

Tiket KA Walahar yang sudah tersedia di aplikasi KAI Access

Jadi nantinya untuk penumpang KA Walahar yang hendak melakukan perjalanan menuju Jakarta harus melanjutkan perjalanan dengan Commuter Line di Stasiun Cikarang. Kembalinya KA Walahar sangat dinantikan oleh masyarakat Karawang, Purwakarta, dan Cikampek.

Pasalnya selama KA Walahar berhenti beroperasi, masyarakat yang bekerja di Jakarta terpaksa harus merogoh kocek lebih dalam untuk naik bus atau menggunakan kendaraan pribadi. Masyarakat yang hendak naik KA Walahar tidak perlu melakukan rapid antigen. Penumpang hanya akan dicek suhu tubuhnya serta diwajibkan menggunakan masker selama perjalanan.(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: