Berita KAIndonesia

Mulai 1 Januari 2021, Loket Stasiun Tak Lagi Layani Pemesanan Tiket

Ilustrasi loket stasiun
Ilustrasi loket stasiun | Foto: Jawapos

[8/12]. Menyusul KA lokal. Mulai dari tanggal 1 Januari 2021, loket stasiun tidak lagi melayani pemesanan tiket kereta api jarak jauh. Kebijakan tersebut diumumkan KAI melalui rilis di media sosial resminya.

Jadi nantinya loket stasiun hanya melayani pembelian secara langsung atau go show paling lambat 3 jam sebelum keberangkatan. Jadi untuk pemesanan tiket hanya bisa dilakukan secara online melalui aplikasi KAI Access, website resmi KAI, call centre 121, dan situs atau merchant yang bekerjasama dengan KAI.

Peniadaan pemesanan tiket kereta api secara offline di stasiun dilakukan untuk mengurangi antrian di loket yang acapkali terjadi terutama saat menjelang peak season seperti liburan.

Sebelumnya pada Oktober lalu, KAI meniadakan penjualan tiket KA lokal di loket pada sejumlah stasiun. Pembelian tiket KA lokal kemudian hanya bisa dilakukan melalui aplikasi KAI Access. Kebijakan ini dikeluhkan oleh sejumlah calon penumpang karena dianggap menyulitkan serta tidak efisien karena tidak semua orang memiliki ponsel pintar.(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

One thought on “Mulai 1 Januari 2021, Loket Stasiun Tak Lagi Layani Pemesanan Tiket

  • Agus

    Tidak semua orang melek informasi dan teknologi…auto beralih ke moda transportasi yg lain

    Balas

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×