Berita KAIndonesia

Mulai 1 Januari 2021, Loket Stasiun Tak Lagi Layani Pemesanan Tiket

Ilustrasi loket stasiun
Ilustrasi loket stasiun | Foto: Jawapos

[8/12]. Menyusul KA lokal. Mulai dari tanggal 1 Januari 2021, loket stasiun tidak lagi melayani pemesanan tiket kereta api jarak jauh. Kebijakan tersebut diumumkan KAI melalui rilis di media sosial resminya.

Jadi nantinya loket stasiun hanya melayani pembelian secara langsung atau go show paling lambat 3 jam sebelum keberangkatan. Jadi untuk pemesanan tiket hanya bisa dilakukan secara online melalui aplikasi KAI Access, website resmi KAI, call centre 121, dan situs atau merchant yang bekerjasama dengan KAI.

Peniadaan pemesanan tiket kereta api secara offline di stasiun dilakukan untuk mengurangi antrian di loket yang acapkali terjadi terutama saat menjelang peak season seperti liburan.

Sebelumnya pada Oktober lalu, KAI meniadakan penjualan tiket KA lokal di loket pada sejumlah stasiun. Pembelian tiket KA lokal kemudian hanya bisa dilakukan melalui aplikasi KAI Access. Kebijakan ini dikeluhkan oleh sejumlah calon penumpang karena dianggap menyulitkan serta tidak efisien karena tidak semua orang memiliki ponsel pintar.(RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


One thought on “Mulai 1 Januari 2021, Loket Stasiun Tak Lagi Layani Pemesanan Tiket

  • Agus

    Tidak semua orang melek informasi dan teknologi…auto beralih ke moda transportasi yg lain

    Balas

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×