Lintas Brumbung-Gundih Terendam Banjir, Perjalanan KA Solo-Semarang Dialihkan

Jalur Solo-Semarang petak Brumbung-Gundih yang terendam banjir pada Minggu sore | Foto: Alan PJL Operasional via Pecinta Kereta Api Indonesia

[17/1] Lintas Brumbung-Gundih di Lintas Solo-Semarang kembali terendam banjir. Hujan yang mengguyur wilayah Demak dan sekitarnya menyebabkan air meluap dan merendam lintas ini. Dilansir dari Inews, berdasarkan keterangan Humas PT KAI Daop 4 Semarang, banjir ini terjadi di Km 22+700 sampai 23+100 di petak antara Stasiun Brumbung-Tanggung.

Banjir membuat lapisan batu balas terkikis sehingga menyebabkan jalur menjadi gogos dan tak dapat dilalui kereta api. Akibatnya lintas Brumbung-Gundih ditutup dari lalu lintas kereta api. Sejumlah perjalanan kereta api dialihkan lewat lintas Gundih-Gambringan.

Hingga berita ini diturunkan, setidaknya ada tiga perjalanan KA yang terdampak dan dialihkan. Di antaranya adalah KA 117 Brantas relasi Blitar-Pasar Senen, KA 195 Joglosemarkerto, dan KA 292 Matarmaja relasi Pasar Senen-Malang. Tim regu jalan rel pun turun untuk memperbaiki jalur yang gogos. (RED/BTS)

Iklan dari Mitra

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: