Berita KAIndonesia

Lintas Brumbung-Gundih Terendam Banjir, Perjalanan KA Solo-Semarang Dialihkan

Jalur Solo-Semarang petak Brumbung-Gundih yang terendam banjir pada Minggu sore | Foto: Alan PJL Operasional via Pecinta Kereta Api Indonesia

[17/1] Lintas Brumbung-Gundih di Lintas Solo-Semarang kembali terendam banjir. Hujan yang mengguyur wilayah Demak dan sekitarnya menyebabkan air meluap dan merendam lintas ini. Dilansir dari Inews, berdasarkan keterangan Humas PT KAI Daop 4 Semarang, banjir ini terjadi di Km 22+700 sampai 23+100 di petak antara Stasiun Brumbung-Tanggung.

Banjir membuat lapisan batu balas terkikis sehingga menyebabkan jalur menjadi gogos dan tak dapat dilalui kereta api. Akibatnya lintas Brumbung-Gundih ditutup dari lalu lintas kereta api. Sejumlah perjalanan kereta api dialihkan lewat lintas Gundih-Gambringan.

Hingga berita ini diturunkan, setidaknya ada tiga perjalanan KA yang terdampak dan dialihkan. Di antaranya adalah KA 117 Brantas relasi Blitar-Pasar Senen, KA 195 Joglosemarkerto, dan KA 292 Matarmaja relasi Pasar Senen-Malang. Tim regu jalan rel pun turun untuk memperbaiki jalur yang gogos. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×