LRT Palembang Kembali Beroperasi dengan 88 Perjalanan

Rangkaian LRT Palembang
Rangkaian LRT Palembang di Stasiun Polresta | Foto: Irfan Ghani

[2/1] Setelah pada 2020 kemarin LRT Palembang beroperasi dengan perjalanan yang sangat dikurangi, mulai 31 Desember 2020 kemarin LRT ini kembali beroperasi dengan 88 perjalanan.

Dilansir dari Bisnis, penambahan perjalanan LRT Palembang ini bertujuan untuk memberikan peningkatan layanan yang aman dan sehat selama pandemi COVID-19. Mulai 31 Desember 2020 perjalanan LRT Palembang pertama dari Bandara pukul 06.00 dan terakhir pukul 19.37. Waktu tempuh dari Stasiun Bandara ke Stasiun DJKA hanya membutuhkan waktu 47 menit dengan headway 17 menit.

Penambahan ini dilakukan setelah sebelumnya pihak KAI mengurangi perjalanan LRT Palembang selama pandemi pada 2020. Jumlah perjalanan secara tahap berkurang dari 74 menjadi 22 pada 1 Juli 2020. Lalu kemudian pada awal Desember kembali meningkat menjadi 42 perjalanan.

Selama masa libur natal dan tahun baru dari 18 hingga 27 Desember 2020 LRT Palembang telah mengangkut 25.187 penumpang. Pihak KAI menyarankan calon pengguna yang akan membeli tiket LRT Palembang untuk menggunakan dompet elektronik LinkAja ataupun kartu elektronik. (RED/IHF)

Iklan dari Mitra

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

One thought on “LRT Palembang Kembali Beroperasi dengan 88 Perjalanan

  • Sabtu, 2 Januari 2021 pada GMT+0700 12:24
    Permalink

    Min, LRT Palembang nggak pakai logo baru KAI, min?

    Balas

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: