Yamagata Shinkansen Bertabrakan dengan Mobil di Perlintasan Sebidang

mobil tertabrak shinkansen
Kendaraan yang tertabrak Yamagata Shinkansen pada Jumat (1/1) lalu | Foto: NHK

[3/1] Kabar kurang baik tiba dari dunia kereta api Jepang. Pasalnya pada Jumat (1/1) kemarin terjadi insiden antara KA Yamagata Shinkansen dengan sebuah kendaraan pribadi.

Dilansir dari NHK, insiden ini terjadi di Kota Takahata, Prefektur Yamagata. Berdasarkan keterangan kepolisian, sang pengemudi tersebut mengakui palang pintu tersebut tidak terlihat akibat badai salju. Ia pun segera menginjak rem namun tidak berhasil menghindari benturan. Sementara itu menurut East Japan Railway Company (JR East), benturan ini terjadi pada pukul 10 pagi waktu setempat. Rangkaian Shinkansen ini kemudian berhenti di antara Stasiun Yonezawa dan Yamagata untuk pengecekan rangkaian. Beruntung, tidak ada orang yang terluka akibat insiden ini.

Sebagai informasi, Yamagata Shinkansen adalah satu dari dua jaringan “Mini Shinkansen” di Jepang selain Akita Shinkansen. Jaringan “Mini Shinkansen” ini merupakan jalur rel biasa yang mendapat peningkatan untuk mengakomodasi armada Shinkansen dengan ukuran sesuai armada jalur biasa, dan memiliki perlintasan sebidang. Hingga saat ini pihak kepolisian sedang menginvestigasi penyebab pasti kejadian ini, dengan dugaan sementara adalah pengemudi ini menerobos perlintasan karena tidak melihat akibat badai salju. (RED/IHF)

Iklan dari Mitra

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: