Berita KAInternasionalKereta Api

Yamagata Shinkansen Bertabrakan dengan Mobil di Perlintasan Sebidang

mobil tertabrak shinkansen
Kendaraan yang tertabrak Yamagata Shinkansen pada Jumat (1/1) lalu | Foto: NHK

[3/1] Kabar kurang baik tiba dari dunia kereta api Jepang. Pasalnya pada Jumat (1/1) kemarin terjadi insiden antara KA Yamagata Shinkansen dengan sebuah kendaraan pribadi.

Dilansir dari NHK, insiden ini terjadi di Kota Takahata, Prefektur Yamagata. Berdasarkan keterangan kepolisian, sang pengemudi tersebut mengakui palang pintu tersebut tidak terlihat akibat badai salju. Ia pun segera menginjak rem namun tidak berhasil menghindari benturan. Sementara itu menurut East Japan Railway Company (JR East), benturan ini terjadi pada pukul 10 pagi waktu setempat. Rangkaian Shinkansen ini kemudian berhenti di antara Stasiun Yonezawa dan Yamagata untuk pengecekan rangkaian. Beruntung, tidak ada orang yang terluka akibat insiden ini.

Sebagai informasi, Yamagata Shinkansen adalah satu dari dua jaringan “Mini Shinkansen” di Jepang selain Akita Shinkansen. Jaringan “Mini Shinkansen” ini merupakan jalur rel biasa yang mendapat peningkatan untuk mengakomodasi armada Shinkansen dengan ukuran sesuai armada jalur biasa, dan memiliki perlintasan sebidang. Hingga saat ini pihak kepolisian sedang menginvestigasi penyebab pasti kejadian ini, dengan dugaan sementara adalah pengemudi ini menerobos perlintasan karena tidak melihat akibat badai salju. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×