Museum Kereta Api Kyoto Gelar Event Bertema Kimetsu no Yaiba

Dua orang anak yang ber-cosplay karakter dari anime Kinmetsu no Yaiba saat berfoto di depan kereta wisata tematik
Dua orang anak yang ber-cosplay karakter dari anime Kimetsu no Yaiba saat berfoto di depan kereta wisata tematik | Foto: Mainichi

[3/1]. Museum Kereta Api Kyoto menggelar acada dengan tema film animasi (anime) Demon Slayer atau Kimetsu no Yaiba. Acara ini diadakan seiring dengan semakin populer dan fenomenalnya anime ini.

Seperti dikutip dari Mainichi, event bertajuk “Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Kyo no oshigoto ni,” dimulai pada 26 Desember 2020 lalu hingga 14 Maret 2021. Event ini diadakan di Museum KA Kyoto di Shimogyo, Studio Toei di Ukyo, dan Stasiun Arashiyama. Ini merupakan kali pertama bagi Museum Kereta Api Kyoto untuk mengadakan acara tematik sepeerti ini.

Terdapat kereta tematik Mugen Train yang menggunakan lokomotif uap JGR Kelas 8620 yang papan nomor serinya diganti papan bertuliskan “Mugen”, persis seperti dalam film Demon Slayer Mugen Train.

Lokomotif ini digandeng bersama dua unit kereta penumpang. Di dalam kereta pengunjung dapat mendengarkan pengumuman yang disampaikan karakter utama dalam anime ini, Tanjiro Kamado yang diisi suaranya oleh Natsuki Hanae, melalui announcer di dalam kereta.

Di sekitar area museum, pengunjung dapat berkeliling dan berfoto dengan para karakter dalam anime ini. Seorang anak berusia 6 tahun yang ber-cosplay sebagai Tanjirou bersama keluarganya dari Kobe menaiki kereta tematik ini. Mereka merasa senang dengan event yang digelar oleh pihak museum dan kereta tematik yang dijalankan dalam event ini.

Bagi kalian yang ingin datang ke event ini dapat mengunjungi Museum Kereta Api Kyoto yang buka mulai pukul 10:00 hingga 17:00 waktu Jepang. Untuk pembelian tiket hanya dapat dilakukan melalui merchant yang bekerjasama dengan pihak museum sampai dengan 11 Januari 2021. Harga tiketnya 1.200 Yen untuk tiket biasa dan 500 Yen untuk pelajar SD dan SMP.

Sedangkan tiket untuk menaiki kereta tematik dapat dibeli secara terpisah, calon pembeli dapat melihat jadwal kereta di situs web resmi museum atau melalui call center museum. (RED/BTS)

Iklan dari Mitra

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: