Begini Kesiapan Stasiun Srowot dalam Menghadapi Operasional KRL Daop 6 Yogyakarta

Stasiun Srowot
Tampak depan Stasiun Srowot pada Sabtu, 2 Januari 2021

[4/1] Operasional KRL Daop 6 Yogyakarta tampak sudah semakin dekat. Berbagai persiapan baik dari sarana dan fasilitas penunjang sudah disiapkan oleh KAI Commuter. Terlebih stasiun-stasiun yang saat ini tidak melayani KA Prameks akan melayani KRL Daop 6 Yogyakarta, salah satunya adalah Stasiun Srowot.

Pada Sabtu (2/1) kemarin, Tim REDaksi mengunjungi Stasiun Srowot untuk meliput armada KRL seri 205 yang parkir di stasiun tersebut. Stasiun ini memang menjadi tempat parkir kedua KRL seri 205 yang dikirim dari Jakarta untuk uji coba KRL Daop 6 yaitu SLO9 dan SLO32. Selain meliput armada KRL seri 205 yang berada di stasiun ini, Tim REDaksi juga meliput fasilitas pelayanan penumpang yang telah stasiun ini persiapkan dalam menyambut operasional KRL.

tangga portabel di Stasiun Srowot
Stasiun Srowot telah mempersiapkan sejumlah tangga portabel untuk naik turun penumpang

Pada saat liputan, tampak sejumlah tangga portabel untuk membantu penumpang naik dan turun rangkaian KRL telah Stasiun Srowot siapkan di ruang tunggu stasiun. Stasiun Srowot akan menggunakan tangga tersebut mengingat peron yang tersedia di Stasiun Srowot adalah peron rendah. Sebagai perbandingan, di Jabodetabek peron stasiun KRL yang masih menggunakan peron rendah dan tidak bisa ditinggikan seperti Manggarai menggunakan tangga yang disebut bancik.

Gate penumpang, alat cek saldo/aktivasi kartu, dan vending machine Tiket Harian Berjaminan (THB) di Stasiun Srowot
Gate penumpang, alat cek saldo/aktivasi kartu, dan vending machine Tiket Harian Berjaminan (THB) di Stasiun Srowot

Sementara itu tampak dua buah gate untuk tap in dan tap out penumpang juga telah terpasang. Selain itu, vending machine dan alat cek saldo/aktivasi kartu bank juga tampak telah tersedia. Namun, vending machine yang tampak di stasiun ini barulah vending machine untuk Tiket Harian Berjaminan (THB). Pintu gerbang Stasiun Srowot juga masih tampak tertutup rapat karena saat ini tidak ada pelayanan penumpang di stasiun ini.

KRL Seri 205 di Stasiun Srowot
Dua rangkaian KRL seri 205, SLO32 dan SLO9 yang sedang berdiam di Stasiun Srowot

Sementara itu kedua KRL seri 205 yang berada di stasiun ini tampak diam terparkir di jalur 3 Stasiun Srowot. Saat peliputan, tidak ada jadwal uji coba KRL baik untuk KRL KfW maupun KRL seri 205. (RED/IHF)

Iklan dari Mitra

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: