Berita KAInternasionalKereta Api

JR Central Jual Bagian Asli dari Shinkansen Seri N700 dan KRD KiHa 85

Shinkansen N700A
Ilustrasi Shinkansen seri N700 | Foto: Cheng-en-Cheng, Flickr, CC-BY-SA

[24/2] Penjualan bagian-bagian dari kereta yang telah dirucat oleh perusahaan KA di Jepang secara resmi bukan hal yang langka lagi. Termasuk di antaranya penjualan bagian dari Shinkansen seri N700 yang telah dirucat, dan rencana penjualan bagian KRD KiHa 85 yang akan pensiun oleh JR Central.

Dilansir dari Trafficnews, dari Kamis (18/2) lalu JR Central telah menjual bagian dari Shinkansen seri N700 yang telah dirucat. Bagian-bagian ini di antaranya adalah gagang rem (70.000 Yen), saklar rem darurat (115.000 Yen), dan lain-lain. Bagian yang akan dijual ini diundi secara lotere, dengan harga yang dikuti belum termasuk ongkos kirim dan pajak.

Selain itu, JR Central juga berencana akan menjual bagian dari KRD KiHa 85 seperti korden (3.000 Yen), dan meja (3.500 Yen). Namun diperkirakan bagian-bagian yang akan dijual ini bukan berasal dari kereta yang telah dirucat, melainkan suku cadang.

Sebagai informasi, Shinkansen seri N700 sendiri telah ada setidaknya empat rangkaian yang telah dirucat. Kedua rangkaian tersebut adalah rangkaian X0 yang telah pensiun pada 2019, serta rangkaian X12, X13, dan X14 yang telah pensiun pada 2020. Tiga kereta dari rangkaian X0 yang aslinya merupakan prototipe ini dipreservasi di SCMaglev and Railway Park Nagoya. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×