Semarang Tawang Banjir Lagi, KAI Siagakan Lokomotif Diesel Hidrolik

Bangunan Stasiun Semarang Tawang yang terendam banjir
Bangunan Stasiun Semarang Tawang yang terendam banjir | Foto: KAI Daop 4 Semarang via Detik

[24/2] Hujan deras yang mengguyur wilayah Semarang pada Selasa (23/2) kemarin mengakibatkan Stasiun Semarang Tawang kembali terendam banjir. Seperti dilansir dari Detik Finance, dari siaran pers yang dikeluarkan oleh Humas Daop 4 Semarang air merendam hingga ketinggian 14 cm di atas kop rel.

Akibatnya operasional KA di Stasiun Semarang Tawang terganggu. Seperti dilansir dari rilis KAI, layanan naik-turun penumpang KA 193 Kamandaka terpaksa dialihkan ke Stasiun Semarang Poncol.

Guna menunjang operasional kereta api, KAI menyiagakan dua unit lokomotif diesel hidrolik untuk menerobos banjir. Di antaranya adalah 1 unit lokomotif CC300 dan 1 unit lokomotif BB304. Keduanya disiagakan di Stasiun Alastua. Perjalanan KA pertama yang menerobos banjir di Semarang Tawang adalah KA 105 Jayabaya relasi Surabaya Pasarturi-Pasar Senen dengan ditarik lokomotif BB304.

Lokomotif BB3048411 (BB30423R) menarik rangkaian KA Jayabaya | Video: Dicky Armansyah

Tak hanya merendam Stasiun Semarang Tawang, seperti dilansir dari Viva banjir juga merendam sejumlah titik di Kota Semarang seperti kawasan Simpang Lima, Jl. Pahlawan, Jl. Pemuda, Jl. Tri Lomba Juang, Jl. Pandanaran, Jl. MT Haryono, Jl. Gajahmada, dan Kawasan Pleburan Kampus Undip Lama. Bahkan banjir juga merendam pusat pemerintahan seperti Kantor Gubernur Jawa Tengah, Balai kota Semarang, dan Kantor DPRD Semarang.(RED/BTS)

Iklan dari Mitra

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

One thought on “Semarang Tawang Banjir Lagi, KAI Siagakan Lokomotif Diesel Hidrolik

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: