KA Brawijaya akan Beroperasi pada 10 dan 14 Maret Mendatang

Ilustrasi KA Brawijaya yang rangkaiannya sama dengan KA Bangunkarta
Ilustrasi KA Bangunkarta. KA Brawijaya rencananya menggunakan rangkaian yang serupa dengan KA Bangunkarta. | Foto: RED/Gilang Fadhli

[6/3] Setelah sebelumnya KA Kertanegara relasi Purwokerto-Malang dan KA Mutiara Timur dengan relasi baru Yogyakarta-Ketapang menjalani debut pada GAPEKA 2021, kini KA Brawijaya yang akan menjalani debut pada GAPEKA 2021.

KA Brawijaya merupakan satu lagi KA baru di GAPEKA 2021 dengan relasi Gambir-Malang pp. Akan tetapi, berbeda dengan KA Gajayana yang melayani relasi ini via Yogyakarta, KA Brawijaya melayani relasi ini via Semarang Tawang dan Solo Jebres.

KA ini pada dasarnya adalah KA Bangunkarta yang mengalami pengalihan rute dari sebelumnya Gambir-Surabaya Gubeng via Semarang Tawang. Berdasarkan informasi yang Tim REDaksi peroleh dari dari aplikasi pemesanan tiket KA, rangkaian KA Brawijaya akan menggunakan 8 kereta eksekutif. Berikut adalah jadwal KA Brawijaya.

Jadwal KA Brawijaya
Jadwal KA Brawijaya | Sumber data: PT KAI

Perlu diingat, KA Brawijaya beroperasi hanya satu arah. Pada 10 Maret KA Brawijaya hanya beroperasi dari Gambir ke Malang. Sedangkan pada 14 Maret KA Brawijaya hanya beroperasi dari Malang ke Gambir. Sedangkan seluruh persyaratan tes COVID-19 saat naik KA jarak jauh berlaku karena KA Brawijaya termasuk KA jarak jauh. (RED/IHF)

Iklan dari Mitra

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

One thought on “KA Brawijaya akan Beroperasi pada 10 dan 14 Maret Mendatang

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: