Transport for London Perkenalkan Armada Baru untuk Jalur London Tube Piccadilly

Armada baru London Tube Piccadilly
Konsep desain eksterior armada baru London Tube jalur Piccadilly | Foto: Transport for London via BBC

[6/3] Transport for London (TfL) baru saja memperkenalkan armada baru untuk KA bawah tanah “Tube” jalur Piccadilly mereka.

Dilansir dari BBC, 94 armada baru yang disebut “fully walk-through train” ini akan dilengkapi AC dan ruang yang lebih luas. TfL juga mengklaim armada ini akan lebih ringan, lebih ramah lingkungan, dan dapat berumur lebih panjang.

Armada baru berbasis Siemens Inspiro dengan sebutan “Inspiro London” ini rencananya akan mulai berdinas pada 2025 mendatang, dengan mayoritas akan dibuat di pabrik Siemens Mobility di East Yorkshire. Sedangkan kontrak pengadaan armada ini sendiri sudah ditandatangani pada 2018 lalu, dengan TfL tetap melanjutkan prosesnya meskipun terdampak pandemi COVID-19.

Armada baru London Tube Piccadilly
Konsep desain interior armada baru London Tube jalur Piccadilly | Foto: Transport for London via BBC

Setelah armada baru ini berdinas, armada lama jalur Piccadilly yang telah berdinas dari 1970an akan dipensiunkan. Selain jalur Piccadilly, TfL telah menyusun rencana armada baru untuk KA bawah tanah Waterloo & City, Central, dan Bakerloo. Frekuensi KA pada waktu sibuk juga ditargetkan meningkat dari 24 menjadi 27 KA per jam pada 2027 mendatang.

Andy Lord, Managing Director London Underground mengatakan perkenalan armada KA baru yang lebih andal dan modern di jalur Piccadilly sudah sangat dibutuhkan. Ia meyakini peningkatan kapasitas yang akan diberikan dapat membantu ibu kota Inggris ini. Selain itu, ia juga berharap dengan pengadaan armada dan persinyalan baru, kepuasan pelanggan London Tube akan meningkat, sedang biaya operasional dapat ditekan. (RED/IHF)

Iklan dari Mitra

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×