KAI Bandara Akan Luncurkan Layanan Komuter Premium

KRL seri EA203 KAI Bandara
Rangkaian KRL seri EA203 KAI Bandara saat melakukan uji coba single operation | Foto: Andi Ardiansyah

[25/3] KAI Bandara akan segra meluncurkan layanan Komuter Premium relasi Bandara Soekarno Hatta-Duri-Manggarai. Seperti dalam teaser yang dirilis oleh KAI Bandara, susunan bangku Komuter Premium dibuat memanjang seperti Commuter Line.

Hal ini dilakukan untuk membedakan rangkaian Komuter Premium dengan KA Bandara Soekarno Hatta serta memaksimalkan kapasitas angkut kereta. Selain itu disediakan pula handgrip di dalam rangkaian kereta untuk penumpang berdiri.

Untuk harga tiketnya sendiri pun jauh lebih murah dari KA Bandara Soekarno Hatta. Untuk perjalanan Manggarai-BNI City-Duri-Batuceper tarifnya hanya Rp5.000 untuk sekali jalan. Sementara untuk perjalanan Manggarai-Basoetta tarifnya Rp30.000 dan Batuceper-Basoetta tarifnya Rp25.000 untuk sekali jalan.

Namun masih belum diketahui apakah pembelian tiket Komuter Premium ini akan sama dengan KA Bandara Soekarno Hatta atau tidak. Begitu pula dengan penerapan sistem ini masih menunggu informasi terbaru dari KAI Bandara. Dengan hadirnya Komuter Premium ini diharapkan dapat menjadi pilihan alternatif bagi warga Tangerang yang membutuhkan transportasi cepat menuju Sudirman. (RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: