Gubernur DKI Jakarta Tinjau Fasilitas Sepeda Nonlipat MRT Jakarta

Gubernur DKI Jakarta ramp sepeda
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau ramp sepeda nonlipat | Foto: MRT Jakarta

[25/3] MRT resmi menerima sepeda nonlipat sejak Rabu (24/3) kemarin. Pada saat hari pertama penerapannya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau fasilitas ini.

Dilansir dari rilis pers resmi MRT Jakarta, Anies tiba di Stasiun Lebak Bulus Grab sekitar pukul 06.30 WIB bersama Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Achmad Riza Patria. Selain mereka, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali, dan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo yang bersepeda dari kediaman Gubernur DKI. Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar serta Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT  MRT Jakarta Muhammad Effendi. S langsung menyambut rombongan tersebut.

Menurut William, Anies memberi masukan ke MRT Jakarta berupa penambahan signage, tempat antre, dan sosialisasi terhadap masyarakat. William juga mengatakan Anies merasa puas dengan fasilitas ini dan mengimbau MRT Jakarta dalam menyediakan layanan sepeda nonlipat memperhatikan saran dari publik. Selain itu, menurut William penyediaan layanan ini oleh MRT Jakarta telah melibatkan kajian yang melibatkan pihak lain seperti Bike to Work dan ITDP.

Saat ini fasilitas sepeda nonlipat MRT Jakarta telah tersedia di tiga stasiun. Ketiga stasiun ini adalah Lebak Bulus Grab, Blok M BCA, dan Bundaran HI. Tersedia sejumlah fasilitas parkir sementara di titik seperti vending machine, toilet, dan musala. Sedangkan untuk ketentuan pemakaiannya adalah di luar jam sibuk (07.00-09.00 WIB dan 17.00-19.00 WIB), menggunakan kereta paling belakang, dan maksimal 4 sepeda per rangkaian. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: