KAI Tambah 21 Stasiun Pelayanan Tes GeNose C19

Alat GeNose C19
Alat GeNose untuk tes COVID-19 | Foto: Kementerian Perhubungan via Detik

[30/3] KAI kembali menambah jumlah stasiun keberangkatan KA jarak jauh yang melayani tes menggunakan GeNose C19. Seperti dilansir dari rilis resmi KAI, jumlah stasiun yang ditambah ada sebanyak 21 stasiun yang akan mulai melayani pengetesan mulai Selasa (30/3).

Ke-21 stasiun tersebut di antaranya adalah Stasiun Banjar, Tasikmalaya, Jatibarang, Pekalongan, Cepu, Gombong, Kebumen, Sidareja, Kroya, Wates, Klaten, Purwosari, Blitar, Kediri, Tulungagung, Kertosono, Nganjuk, Lamongan, Mojokerto, Kalisetail, dan Probolinggo.

Penambahan stasiun yang melayani pengetesan GeNose C19 dilakukan KAI bekerja sama dengan anak perusahaan Biofarma, Farmalab. Dengan ini maka total jumlah stasiun yang melayani pemeriksaan menggunakan GeNose C19 mencapai 44 stasiun.

Hasil pemeriksaan dengan GeNose C19 digunakan sebagai syarat melakukan perjalanan menggunakan KA jarak jauh. Untuk melakukan tes dengan GeNose penumpang diharuskan memiliki tiket perjalanan KA jarak jauh atau kode booking yang sudah lunas terlebih dahulu. Setengah jam sebelum melakukan tes, penumpang tidak diperbolehkan makan, minum, dan merokok kecuali minum air putih. Biaya tes GeNose C19 sendiri sebesar Rp30.000. (RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×