Berita KADebutKAI BandaraKereta Api

Mulai 1 April, KRL Premium KAI Bandara Mulai Beroperasi

Interior KRL Bandara Premium
Interior KRL Bandara Premium | Foto: KAI Bandara

[28/3] Setelah sejumlah teaser diunggah oleh tim media sosial KAI Bandara tentang interior dan tarif KRL Premium mereka, akhirnya jawaban pasti pun muncul.

Mulai tanggal 1 April, KAI Bandara resmi mengoperasikan layanan KRL Premium mereka dengan relasi Manggarai-Bandara Soekarno-Hatta (Basoetta). Layanan KRL Premium ini akan menggunakan armada KRL Bandara yang kursinya dibuat menyamping dan ada hand grip.

Meski demikian, tidak semua armada KRL Bandara pada relasi ini menjadi KRL Premium. KRL Bandara dengan konfigurasi asli (kursi 2-2 berhadapan di tengah) tetap beroperasi dengan kelas Eksekutif. Jadwal yang tersedia pun terbatas sebagai berikut.

Jadwal KA Bandara Premium
Jadwal KA Bandara Premium | Sumber data: KAI Bandara

Catatan: Nomor KRL Bandara yang ditampilkan adalah sesuai pemberangkatan awal. Pada GAPEKA nomor KRL Bandara berubah di Stasiun Duri 

Sedang tarif yang berlaku adalah Rp5.000 untuk rute selain tujuan Basoetta, Rp25.000 untuk Basoetta-Batu Ceper pp, dan Rp30.000 untuk Basoetta-Duri/BNI City/Manggarai pp.

Sistem pembayaran pada KRL Premium ini berlaku dengan metode kanal offline melalui vending machine dan point of sale, serta kanal daring melalui Website & Mobile Apps.Untuk metode B2B, Tap & Go, MPOS dan Reduksi atau Corporate Member saat ini masih belum tersedia.

Tertarik mencoba? (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


One thought on “Mulai 1 April, KRL Premium KAI Bandara Mulai Beroperasi

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×