Mulai 1 April, KRL Premium KAI Bandara Mulai Beroperasi

Interior KRL Bandara Premium
Interior KRL Bandara Premium | Foto: KAI Bandara

[28/3] Setelah sejumlah teaser diunggah oleh tim media sosial KAI Bandara tentang interior dan tarif KRL Premium mereka, akhirnya jawaban pasti pun muncul.

Mulai tanggal 1 April, KAI Bandara resmi mengoperasikan layanan KRL Premium mereka dengan relasi Manggarai-Bandara Soekarno-Hatta (Basoetta). Layanan KRL Premium ini akan menggunakan armada KRL Bandara yang kursinya dibuat menyamping dan ada hand grip.

Meski demikian, tidak semua armada KRL Bandara pada relasi ini menjadi KRL Premium. KRL Bandara dengan konfigurasi asli (kursi 2-2 berhadapan di tengah) tetap beroperasi dengan kelas Eksekutif. Jadwal yang tersedia pun terbatas sebagai berikut.

Jadwal KA Bandara Premium
Jadwal KA Bandara Premium | Sumber data: KAI Bandara

Catatan: Nomor KRL Bandara yang ditampilkan adalah sesuai pemberangkatan awal. Pada GAPEKA nomor KRL Bandara berubah di Stasiun Duri 

Sedang tarif yang berlaku adalah Rp5.000 untuk rute selain tujuan Basoetta, Rp25.000 untuk Basoetta-Batu Ceper pp, dan Rp30.000 untuk Basoetta-Duri/BNI City/Manggarai pp.

Sistem pembayaran pada KRL Premium ini berlaku dengan metode kanal offline melalui vending machine dan point of sale, serta kanal daring melalui Website & Mobile Apps.Untuk metode B2B, Tap & Go, MPOS dan Reduksi atau Corporate Member saat ini masih belum tersedia.

Tertarik mencoba? (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: