Berita KAIndonesiaKAI Commuter

Kebakaran di Bulak Kapal, Perjalanan KA Lintas Bekasi Terhambat

Kebakaran yang terjadi di petak antara Stasiun Bekasi Timur dan Tambun pada Rabu sore | Foto: Istimewa

[10/3] Kebakaran lapak palet dan barang rongsokan terjadi di pinggir rel KM 30+500 petak antara Bekasi Timur-Tambun, Bulak Kapal, Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (10/3) sore tadi. Api melalap habis bangunan semi permanen yang berdiri.

Bahan bangunan yang mudah terbakar serta adanya barang-barang rongsokan membuat api merembet dengan cepat. Dilansir dari Kompas.com, sebanyak 9 unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi diturunkan untuk memadamkan api.

Kebakaran yang terjadi di pinggir rel membuat layanan Commuter Line Lintas Cikarang terhambat. Sejumlah perjalanan Commuter Line tujuan Cikarang dipotong hanya sampai Bekasi. Sementara perjalanan Commuter Line tujuan Jakarta Kota dari Cikarang dipotong hanya sampai Stasiun Tambun. Listrik aliran atas (LAA) dari Bekasi hingga Tambun dimatikan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tak diinginkan.

Pada pukul 21.52 peristiwa kebakaran telah selesai dan KRL sudah dapat melintas secara perlahan. Commuter Line tujuan Cikarang yang terakhir yaitu KA 1490 pun mengalami keterlambatan parah.

Sementara untuk layanan KA jarak jauh sendiri tetap berjalan seperti biasa meskipun kereta harus melintas dengan lambat di lokasi kejadian. Hingga berita ini diturunkan, proses pemadaman api masih berlangsung. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×