MRT Jakarta dan TransJakarta Sepakat Bangun Totem di Fatmawati dan Cipete

Totem Integrasi MRT Jakarta TransJakarta
Totem yang dipasang sebagai penanda titik integrasi antara layanan MRT Jakarta dengan TransJakarta | Kompas

[10/3]. MRT Jakarta dan TransJakarta tandatangani MoU kerjasama mengenai studi integrasi antar kedua moda pada Selasa (9/3) kemarin. Direktur MRT Jakarta William Sabandar mengatakan pokok utama kerjasama tersebut adalah konektivitas first mile dan last mile.

Seperti dilansir dari Kompas.com, pembangunan tempat pick up dan drop off untuk pengguna MRT yang hendak menggunakan bus TransJakarta menjadi salah satu bagian dari MoU ini. William mengatakan MoU ini bertujuan untuk menjajaki layanan transportasi terintegrasi dengan skema JakLingko.

Salah satu implementasi dari MoU ini adalah pembuatan totem atau penanda yang saat ini dipasang di dua stasiun yakni Stasiun Fatmawati dan Stasiun Cipete Raya. Totem ini nantinya akan menjadi titik integrasi antar kedua moda.

Lebih detailnya, totem di Stasiun Fatmawati nantinya akan menghubungkan layanan MRT dengan rute TransJakarta 6R Ragunan-Fatmawati, 6H Lebak Bulus-Senen, 7A Lebak Bulus-Kampung Rambutan, D21 Universitas Indonesia (UI)-Lebak Bulus, RoyalTrans S12 Trans Bintaro-Stasiun Fatmawati, dan RoyalTrans S31 BSD-Stasiun Fatmawati. Sementara totem di Stasiun Cipete Raya menghubungkan layanan MRT dengan TransJakarta rute 1E Blok M-Pondok Labu.

Direktur Utama TransJakarta Jhony Tjitrokusumo juga menyambut baik integrasi ini terutama menyangkut peningkatan kapabilitas di platform digital. Ia berharap nantinya layanan ini dapat terintegrasi sepenuhnya ke semua moda. MoU ini direncanakan untuk jangka waktu setahun ke depan.(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: