Pembatasan Akibat Pandemi, Diplomat Rusia Tinggalkan Korea Utara dengan Lori Dorong

Diplomat Rusia dengan lori
Diplomat Rusia dengan lori, barang bawaan, dan keluarga | Foto: Kementerian Luar Negeri Rusia via VOI

[1/3] Penutupan sejumlah moda transportasi dan perbatasan di Korea Utara membawa dampak yang sangat besar. Pada Jumat (26/2), 8 diplomat Rusia dan keluarganya menjadi viral setelah menyeberang perbatasan Korea Utara-Rusia dengan lori dorong.

Dilansir dari NBC News, kedelapan diplomat dan keluarga ini pulang ke Rusia dengan terlebih dahulu mengambil perjalanan KA selama 32 jam dan bus selama 2 jam ke wilayah dekat perbatasan. Setelah tiba, mereka menempatkan barang bawaan dan anak-anak mereka di atas troli. Troli ini kemudian didorong sejauh 0,6 mil (0,96 km) termasuk melintasi Jembatan Persahabatan Korea Utara-Rusia.

Berdasarkan keterangan Menteri Luar Negeri Rusia, para diplomat ini harus mempersiapkan lori terlebih dahulu sebelum memuatnya dan mendorongnya di sepanjang rel. Ia menilai bagian terpenting dari rute ini adalah penyeberangan pejalan kaki menuju sisi Rusia di sungai tersebut.

Sekretaris Ketiga Kedutaan Besar Rusia Vladislav Sorokin menjadi penggerak lori tersebut. Sedangkan penumpang termudanya adalah anaknya yang berusia tiga tahun, Varya. Setelah tiba di sisi Rusia, mereka langsung disambut personel Menteri Luar Negeri Rusia. Para diplomat ini pun kemudian dibawa ke Kota Vladivostok, kota terbesar di bagian Timur Jauh Rusia.

Kedutaan Besar Rusia sendiri adalah sedikit di antara kedutaan besar yang masih beroperasi di Korea Utara sejak penutupan perbatasan. Sebagian besar kedutaan besar lain telah tutup tahun lalu, dengan pegawainya keluar dari Korea Utara dengan penerbangan carter. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: