Lokomotif CC2018331 “Vintage Livery” Diresmikan

Lokomotif CC2018331 vintage livery
Peresmian lokomotif CC2018331 dengan “vintage livery” | Foto: PT KAI

[28/2] – Satu lagi lokomotif dengan livery unik akan mewarnai lintas kereta api di Pulau Jawa. Siang tadi KAI bersama Indonesian Railway Preservation Society (IRPS) dan Komunitas Semboyan Satoe meresmikan lokomotif CC2018331 “vintage livery“.

Peresmian dilakukan di Balai Yasa Pengok dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Sebanyak 15 pecinta kereta api tampak hadir dalam acara peresmian lokomotif tersebut. Sebelumnya lokomotif ini telah menjalani uji coba pada Selasa (23/2) lalu.

Dilansir dari rilis resmi PT KAI, lokomotif diresmikan secara langsung oleh Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo. Selain peresmian livery vintage, dilakukan pula penyerahan secara simbolis uang pembinaan dari KAI kepada IRPS senilai Rp5 juta.

Dalam sambutannya Didiek berharap hadirnya lokomotif CC2018331 dengan livery vintage ini dapat memberikan edukasi tentang sejarah perkeretaapian Indonesia kepada masyarakat. Livery ini sendiri pertama kali digunakan dari tahun 1953 hingga sekitar 1991-1992, dimulai dari lokomotif CC200.

Ketua Komunitas Semboyan Satoe Teguh Imam Santoso mengatakan pihaknya berterimakasih kepada KAI yang sudah merealisasikan usulan livery vintage yang sudah diusulkan sejak tahun 2017 lalu. (RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×