Sepeda Nonlipat pun Kini Bisa Masuk ke LRT Jakarta lho!

Sepeda nonlipat LRT Jakarta
Mulai Rabu (24/3) kemarin, sepeda nonlipat juga bisa masuk ke rangkaian LRT Jakarta | Foto: LRT Jakarta via Antara

[25/3] Bersamaan dengan MRT Jakarta yang mulai membolehkan sepeda nonlipat masuk, LRT Jakarta juga membolehkan sepeda nonlipat masuk ke rangkaian LRV mereka mulai kemarin.

Dilansir dari Antara, LRT Jakarta secara resmi menyediakan layanan untuk pesepeda baik sepeda lipat ataupun nonlipat. Direktur Operasi dan Perawatan LRT Jakarta Indarto Wibisono kepada Antara mengatakan fasilitas ini bertujuan untuk mendukung mobilitas dan transportasi ramah lingkungan.

Layanan ini dapat diakses dari dua stasiun di LRT Jakarta, yaitu Stasiun Pegangsaan Dua dan Velodrome. Layanan ini berlaku untuk seluruh jadwal LRT Jakarta yaitu dari 05.30 WIB hingga 22.00 WIB tanpa ketentuan tambahan. Hal ini berbeda dengan MRT Jakarta yang hanya menerapkan layanan untuk sepeda nonlipat di setiap waktu pada akhir pekan/libur. Sementara untuk hari kerja, MRT Jakarta hanya mengizinkan sepeda nonlipat masuk di luar jam sibuk.

Selain itu, disediakan juga jalur khusus sepeda melalu elevator untuk masuk area stasiun. Tidak hanya itu, juga terdapat pintu khusus untuk masuk ke dalam peron. Sedangkan untuk aturan dimensi sepeda yang diizinkan adalah sebesar 170x70x125 cm. Sepeda akan ditempatkan pada kereta khusus pesepeda dengan kapasitas 8 pesepeda pada setiap rangkaian LRV mereka.

Selain protokol kesehatan standar berupa cek suhu tubuh, pengecekan kebersihan sepeda juga berlaku saat akan masuk LRT Jakarta. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: