Shinkansen Nagareboshi Resmi Beroperasi di Kyushu

Deretan lampu sorot warna-warni dari rangkaian Shinkansen Nagareboshi
Deretan lampu sorot warna-warni dari rangkaian Shinkansen Nagareboshi yang menerangi langit malam di Kyushu |Foto: Mainichi

[17/3]. Rangkaian Shinkansen Nagareboshi atau Shinkansen Shooting Stars resmi beroperasi di wilayah Kyushu. Seperti dilansir dari Mainichi, rangkaian Shinkansen Nagareboshi dibuat untuk merayakan 10 tahun beroperasinya layanan Kyushu Shinkansen.

Lampu sorot warna-warni yang menerangi langit malam di Kyushu ditembakkan dari rangkaian kereta pada Minggu (14/3) kemarin. Setidaknya sebanyak 2.100 orang menikmati pertunjukan lampu sorot yang dibawa kereta dari Stasiun Kagoshima-Chuo di Kagoshima hingga Stasiun Hakata di Fukuoka.

Bahkan sebuah acara khusus diadakan di alun-alun dekat Stasiun Chikugo-Funagoya hanya untuk melihat pertunjukan lampu sorot dari rangkaian Shinkansen Nagareboshi. Saat pertunjukan cahaya dilakukan, rangkaian beroperasi tanpa mengangkut penumpang. Rangkaian juga berhenti di empat stasiun termasuk Stasiun Kumamoto.

Tak hanya lampu sorot. Rangkaian dihiasi dengan livery khusus bergambar bintang jatuh berwarna biru dan ungu serta sebanyak 777 harapan dari masyarakat yang ditempel di badan kereta. Shinkansen Nagareboshi merupakan hasil kerjasama antara JR Kyushu, Nishi-Nippon City Bank, dan Line Fukuoka.

Tujuannya untuk memberikan hiburan serta meningkatkan moral masyarakat yang saat ini tengah tumbang akibat wabah COVID-19 yang melanda dunia. Rangkaian Shinkansen Nagareboshi rencananya akan beroperasi mengangkut penumpang hingga 28 Mei mendatang.(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: