KA Arjuno Ekspres Beroperasi Pada 19-22 Maret Mendatang

KA Turangga, idlenya menjadi KA Arjuno Ekspres
KA Turangga yang rencananya rangkaian idlenya digunakan untuk salah satu KA Arjuno Ekspres. Selain KA Turangga, KA Arjuno Ekspres rencananya juga menggunakan rangkaian idle KA Brawijaya. | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

[16/3] Kabar baik bagi yang membutuhkan angkutan kereta api di lintas Malang-Surabaya! Selain KA Penataran dan Tumapel yang menjadi pilihan utama di lintas ini, pada tanggal 19, 20, 21, dan 22 Maret mendatang juga akan tersedia KA Arjuno Ekspres.

KA Arjuno Ekspres ini adalah KA baru pada GAPEKA 2021 yang beroperasi dengan relasi Malang-Surabaya Gubeng pp. KA ini adalah KA kelas eksekutif dengan waktu tempuh hanya 1 jam 50 menit hingga 2 jam antara Surabaya dengan Malang. Tersedia 4 perjalanan KA Arjuno Ekspres, dengan 2 perjalanan dari Surabaya Gubeng dan 2 perjalanan dari Malang. Berikut adalah jadwal perjalanan KA Arjuno Ekspres.

Jadwal KA Arjuno Ekspres
Jadwal KA Arjuno Ekspres | Sumber data: PT KAI

Berdasarkan informasi yang Tim REDaksi peroleh dari media sosial, KA Arjuno Ekspres rencananya akan menggunakan rangkaian idle dari dua KA. KA 91F dan 92F rencananya akan menggunakan rangkaian idle KA Turangga yang tiba di Surabaya Gubeng pukul 05.09 dan kembali ke Bandung pukul 18.45. Sedang KA 93F dan KA 94F rencananya akan menggunakan rangkaian idle KA Brawijaya yang tiba di Malang pukul 05.00 dan kembali ke Gambir pukul 16.00. Meski demikian rangkaian yang akan digunakan bisa saja berubah sesuai kondisi di lapangan.

Nama Arjuno Ekspres sendiri adalah nama lama yang hadir kembali di kancah perkeretaapian Indonesia. Dahulu nama ini digunakan untuk KA relasi Madiun-Surabaya pp dengan menggunakan KRDE dan KRDI. KA ini berhenti beroperasi pada 2016 silam, sedang KRDI yang dahulu digunakan saat ini menjadi bagian KA Bandara Solo/Yogyakarta. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

×