Tembok Ruang PPKA Stasiun Pekalongan Ambruk Tiba-Tiba

Tembok Stasiun Pekalongan ambruk
Tembok Stasiun Pekalongan yang ambruk | Foto: KAI Daop 4 via Suara Jateng

[7/3] Satu peristiwa kurang baik terjadi di dunia kereta api Indonesia. Pasalnya pada Sabtu (6/3) siang kemarin tembok di Stasiun Pekalongan tiba-tiba ambruk.

Dilansir dari Suara Jateng, berdasarkan keterangan ‎Manajer Humas PT Kerata Api Indonesia (KAI) Daop 4 Semarang Krisbiantoro, peristiwa ini terjadi pada pukul 12.45 siang. Tembok yang ambruk tidak hanya di bagian ruang Pengatur Perjalanan Kereta Api (PPKA), tembok bagian atas ruang laktasi juga ambruk.

Akibatnya sejumlah fasilitas di Stasiun Pekalongan pun rusak. Di antaranya adalah kursi, meja, pendingin ruangan, kipas angin, dan pengeras suara. Beruntung, meja layan di ruang PPKA tidak terdampak akibat ambruknya tembok ini, sehingga perjalanan KA tidak mengalami gangguan. Ruang tunggu di zona satu sebelah timur dan zona dua juga masih dapat digunakan.

Penyebab ambruknya tembok ini belum diketahui dan masih dalam penyelidikan. Namun Krisbiantoro menyebutkan kondisi tembok sebelum ambruk tidaklah lapuk. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: