Menteri Perhubungan Kunjungi Lokasi Calon Stasiun Jatake

Menteri Perhubungan tinjau Stasiun Jatake
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau Stasiun Jatake | Foto: BTP JAKBAN

[7/3] Setelah pada November lalu PT KAI dan BSD mengumumkan rencana pembangunan Stasiun Jatake, pada Sabtu (6/3) kemarin Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau lokasi calon Stasiun Jatake.

Dilansir dari Instagram BTP JAKBAN, Budi meninjau lokasi calon Stasiun Jatake yang berada di antara Stasiun Cicayur-Parung Panjang. Selain Menhub, juga hadir Direktur Jenderal Perkeretaapian (DJKA), direktur lain di kalangan DJKA, tim BTP wilayah Jakarta Banten (BTP JAKBAN),serta Direksi PT KAI.

Rencana pembangunan Stasiun Jatake akan dilakukan oleh PT Sinar Mas BSD. Sedangkan sejumlah aset yang dibangun akan kemudian diserahkan ke Pemerintah. Di antaranya adalah bangunan stasiun dengan 3 lantai beserta fasilitas pendukungnya, dan tanah seluas 2.435 m2.

BTP JAKBAN mengharapkan pembangunan Stasiun Jatake dapat mempermudah masyarakat mendapat layanan KA di wilayah pengembangan baru. Sementara itu dilansir dari Detik, Menhub juga meminta pembanguan Stasiun Jatake dapat melibatkan masyarakat sekitar. Dengan ini ia mengharapkan pembangunan stasiun ini dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar. (RED/IHF)

Iklan dari Mitra

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: