Berita KAIndonesiaKAI CommuterKereta Api

Menteri Perhubungan Kunjungi Lokasi Calon Stasiun Jatake

Menteri Perhubungan tinjau Stasiun Jatake
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau Stasiun Jatake | Foto: BTP JAKBAN

[7/3] Setelah pada November lalu PT KAI dan BSD mengumumkan rencana pembangunan Stasiun Jatake, pada Sabtu (6/3) kemarin Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau lokasi calon Stasiun Jatake.

Dilansir dari Instagram BTP JAKBAN, Budi meninjau lokasi calon Stasiun Jatake yang berada di antara Stasiun Cicayur-Parung Panjang. Selain Menhub, juga hadir Direktur Jenderal Perkeretaapian (DJKA), direktur lain di kalangan DJKA, tim BTP wilayah Jakarta Banten (BTP JAKBAN),serta Direksi PT KAI.

Rencana pembangunan Stasiun Jatake akan dilakukan oleh PT Sinar Mas BSD. Sedangkan sejumlah aset yang dibangun akan kemudian diserahkan ke Pemerintah. Di antaranya adalah bangunan stasiun dengan 3 lantai beserta fasilitas pendukungnya, dan tanah seluas 2.435 m2.

BTP JAKBAN mengharapkan pembangunan Stasiun Jatake dapat mempermudah masyarakat mendapat layanan KA di wilayah pengembangan baru. Sementara itu dilansir dari Detik, Menhub juga meminta pembanguan Stasiun Jatake dapat melibatkan masyarakat sekitar. Dengan ini ia mengharapkan pembangunan stasiun ini dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×