Hingga 4 April 2021, Pengguna KRL Yogyakarta-Solo Tembus 321.563 Orang

KRL seri 205 rangkaian SLO32 dan SLO9 dengan formasi 8 kereta
KRL seri 205 rangkaian SLO32 dan SLO9 dengan formasi 8 kereta | Foto: Muhammad Alif Asta Jaya

[9/4] Kabar gembira datang dari dunia KRL Yogyakarta-Solo. Pasalnya pengguna KRL Yogyakarta-Solo yang baru eksis dalam hitungan bulan telah menembus lebih dari 300.000 orang.

Dilansir dari Berita Satu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencatat pengguna jumlah pengguna KRL Yogyakarta-Solo menembus 321.563 orang. Jumlah ini dihitung sejak layanan KRL ini pertama kali beroperasi dari 10 Februari hingga 4 April.

Direktur Prasarana Perkeretaapian Kemenhub Heru Wisnu Wibowo mengatakan dari jumlah tersebut, sebagian besar naik dan turun di stasiun terminus yaitu Solo Balapan dan Yogyakarta (Stasiun Tugu). Secara keseluruhan, terdapat 11 stasiun yang melayani KRL Yogyakarta-Solo. Berikut data jumlah pengguna dari 10 Februari hingga 4 April kemarin.

Tabel pengguna KRL Yogyakarta-Solo
Tabel pengguna KRL Yogyakarta-Solo dari 10 Februari hingga 4 April | Sumber data: Kemenhub via Berita Satu

Sebagai perspektif, dilansir dari Tempo rata-rata pengguna KRL Jabodetabek dalam sehari di bulan Maret 2021 adalah 375.473 orang sehari. Sementara pada bulan Februari, rata-rata pengguna KRL Jabodetabek dalam sehari adalah 342.148 orang sehari.

Menurut Heru, dari jumlah tersebut banyak masyarakat yang ingin mencoba bepergian dengan KRL di akhir pekan. Hal ini karena KRL Yogyakarta-Solo menjadi layanan KRL pertama di luar Jabodetabek (di luar LRT Palembang-REDaksi), sehingga banyak warga yang ingin mencobanya. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: