Bangunan Stasiun Lahat Terbakar

Bangunan Stasiun Lahat yang terbakar pada Selasa siang | Foto: iNews

[6/4] Api membakar bangunan Stasiun Lahat pada Selasa (6/4). Dari video yang beredar di media sosial, terlihat api membumbung tinggi hingga membakar atap bangunan. Kebakaran sempat membuat pegawai stasiun dan warga sekitar panik.

Pegawai dan petugas stasiun berusaha memadamkan api menggunakan alat pemadam api dan peralatan yang ada. Beberapa bahkan ada yang berusaha membongkar atap supaya api tidak merembet ke bangunan lainnya di stasiun. Sejumlah pegawai juga berusaha menyelamatkan berkas dan dokumen yang disimpan di bangunan tersebut.

Herman, pengemudi ojek yang berada di dekat stasiun mengatakan kepada iNews awalnya api yang berkobar kecil. Namun entah bagaimana ceritanya api membesar dan melahap bangunan serta atap. Sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran dari Disdamkar Lahat diturunkan untuk memadamkan api.

Kepala Stasiun Lahat Amancik membenarkan peristiwa kebakaran ini. Ia mengatakan beberapa ruangan terbakar dalam kejadian ini. Di antaranya adalah ruang juru langsir, gudang sarana, dan ruang pengamanan polsuska. Beruntung tidak ada korban luka dalam peristiwa ini.

Kebakaran yang terjadi tidak menyebabkan gangguan operasional di Stasiun Lahat karena bangunan utama stasiun aman dari kebakaran. Penyebab pasti kebakaran masih dalam proses investigasi oleh pihak yang terkait.(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: