Jalur Nishi Kyushu Shinkansen Beroperasi 2022

Desain Shinkansen seri 700 yang akan dioperasikan di Jalur Nishi Kyushu Shinkansen | Foto: JR Kyushu via Mainichi

[30/4] JR Kyushu mengumumkan rencana pengoperasian jalur Shinkansen yang menghubungkan Nagasaki dengan Takeo-onsen di Prefektur Saga pada Rabu (28/4) kemarin. Seperti dilansir dari Mainichi, Presiden Direktur JR Kyushu Toshihiko Aoyagi mengatakan jalur yang diberi nama Nishi Kyushu Shinkansen ini akan beroperasi pada musim gugur 2022.

Untuk sarananya sendiri akan menggunakan rangkaian Shinkansen seri N700S yang diberi nama Kamome yang berarti burung camar dalam Bahasa Indonesia. Pemilihan nama jalur ini didasarkan pada keinginan untuk membedakan dari perjalanan di lintas tengah antara Hakata dan Kagoshima-Chuo.

Selain itu, penamaan jalur Nishi Kyushu dimaksudkan agar mudah diingat oleh masyarakat yang hendak menggunakan layanan ini. Meski akan beroperasi pada tahun depan, terdapat satu masalah yang belum diselesaikan.

Aoyagi mengatakan konsultasi dengan Prefektur Saga mengenai metode perawatan jalan rel di petak antara Shin-Tosu dan Takeo-Onsen menemui jalan buntu. (RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: